Bagaimana Membuat Tumis Kangkung Udang Kuah Merah Spesial Ala Sifa Kitchen Anti Gagal

David Cannon   15/07/2020 03:18

Tumis Kangkung Udang Kuah Merah Spesial Ala Sifa Kitchen
Tumis Kangkung Udang Kuah Merah Spesial Ala Sifa Kitchen

Sedang mencari ide resep tumis kangkung udang kuah merah spesial ala sifa kitchen yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis kangkung udang kuah merah spesial ala sifa kitchen yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Tumis Kangkung Udang Kuah Merah Spesial Ala Sifa Kitchen enak lainnya. Kumpulan resep tumis kangkung rumahan dengan bumbu spesial ala rumah makan dan restauran terkenalmenggunakan bumbu tumis kangkung aneka rasa seperti saus tiram saos saori tauco dan lainnya. Hidangkan menu yang spesial untuk yang tersayang menu ayam saus tiram.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis kangkung udang kuah merah spesial ala sifa kitchen, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan tumis kangkung udang kuah merah spesial ala sifa kitchen enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat tumis kangkung udang kuah merah spesial ala sifa kitchen yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Tumis Kangkung Udang Kuah Merah Spesial Ala Sifa Kitchen menggunakan 15 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Tumis Kangkung Udang Kuah Merah Spesial Ala Sifa Kitchen:
  1. Gunakan 1 ikat kangkung
  2. Siapkan 1/4 kg udang
  3. Siapkan 3 siung bawang merah
  4. Ambil 2 siung bawang putih
  5. Ambil 1/2 bawang bombay ukuran besar
  6. Sediakan 1 cm jahe
  7. Ambil 1 buah tomat berukuran sedang
  8. Gunakan 2 buah cabe rawit
  9. Gunakan 8 buah cabe merah keriting
  10. Siapkan 1/4 sdt lada bubuk
  11. Siapkan 1/4 sdt Garam
  12. Sediakan secukupnya Kaldu jamur
  13. Gunakan secukupnya Penyedap rasa
  14. Gunakan secukupnya Gula pasir
  15. Sediakan Minyak goreng untuk menumis

Pelengkap: - sambal kecap - bawang merah goreng. Tumis bumbu hingga harum, masukkan udang, tunggu sampai berubah warna. Masukkan kaldu udang dan air, didihkan. Kalau menu olahan kangkung waktu kecil dulu hanya tumis kangkung.

Langkah-langkah menyiapkan Tumis Kangkung Udang Kuah Merah Spesial Ala Sifa Kitchen:
  1. Potong kangkung sesuai selera kemudian cuci sampai bersih dan tiriskan.
  2. Cuci bersih udang di air mengalir, buang kepala & kulitnya (optional) lalu tiriskan.
  3. Iris bawang bombay, Ulek/blender halus jahe, lalu ulek/blender kasar cabe rawit, cabe merah, bawang putih, dan tomat.
  4. Panaskan minyak, tumis bawang bombay sampai harum, masukan bumbu yang sudah diulek/blender. Aduk sampai harum dan merata.
  5. Masukan udang yg telah dicuci, masak sampai udang berubah warna & matang lalu tambahkan kurang lebih 150 ml air. Aduk sampai merata & mendidih.
  6. Tambahkan garam, gula pasir, penyedap rasa, dan kaldu jamur. Aduk sampai merata dan setelah setengah dari kuahnya menyusut masukan kangkung. Aduk sampai bumbu merata.
  7. Masak sampai kangkung layu dan matang. Jangan lupa koreksi rasanya ya, jika rasa sudah pas matikan kompor dan hidangkan tumis kangkung spesial ke dalam piring/mangkuk saji.
  8. Tumis Kangkung Udang Kuah Merah Spesial Ala Sifa Kitchen (Siti Fatimah Agustini) siap dihidangkan~ Selamat mencoba 😊

Sekarang semenjak hobi kuliner dan masak ternyata banyak variasi olehan kangkung seperti yang sudah pernah saya buat ada resep plecing kangkung enak , resep tumis kangkung belacan yang lezat dan untuk kesempatan kali ini saya membuat petis kangkung khas kota Semarang. Siapkan udang goreng atau ayam goreng kalasan kalau bisa. Siapkan telur dadar yang sudah di iris. Siapkan bihun yang sudah di goreng. Siapkan bawang merah goreng, untuk taburan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Tumis Kangkung Udang Kuah Merah Spesial Ala Sifa Kitchen yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved