Resep Ayam Goreng Sambal Terong, Sempurna

Harriett Fox   11/08/2020 16:24

Ayam Goreng Sambal Terong
Ayam Goreng Sambal Terong

Sedang mencari ide resep ayam goreng sambal terong yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng sambal terong yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Jadi menu dan resep yang saya hadiri hari ini adalah GORENG TERONG AYAM SAMBAL TERASI KINCONG, saya harap video saya buat dapat menambah pilahan menu. Pada dasarnya, sambalnya seperti sambal penyet. Membuat sambal yang enak adalah dengan cara digoreng terlebih dahulu agar kandungan minyak atsiri pada bahan-bahan bumbu dapat keluar.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng sambal terong, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam goreng sambal terong yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam goreng sambal terong sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam Goreng Sambal Terong memakai 11 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam Goreng Sambal Terong:
  1. Gunakan ayam
  2. Gunakan / 1 buah terong ungu
  3. Ambil daun jeruk uk. Kecil
  4. Sediakan jeruk nipis UK. Kecil
  5. Sediakan garam dan gula
  6. Sediakan Bumbu halus:
  7. Ambil cabe rawit merah
  8. Siapkan cabe merah
  9. Siapkan bawang merah
  10. Siapkan bawang putih
  11. Ambil tomat

Dan buat kamu yang suka dengan pete. Mbok Genuk Makan Ayam Goreng Kfc. Makan Di Sawah Dengan Menu Sambal Terong Ini Sih Nikmat Bangat. Sambal yang mendampingi menu Ayam Goreng di sini enak sekali di lidah dan pedasnya bikin keringetan.

Cara menyiapkan Ayam Goreng Sambal Terong:
  1. Cuci bersih ayam, lalu peraskan jeruk nipis. - Kemudian sisihkan. - - Potong terong sesuai selera. Cuci bersih dan sisihkan. - - Cuci bahan bumbu, lalu haluskan. - Kecuali daun jeruk.
  2. Goreng ayam dan terong. Sisihkan. - - Tumis bumbu halus dan daun jeruk dengan minyak, beri garam dan gula. Jika sudah mateng bumbunya, masukkan ayam dan terong.
  3. Kemudian, aduk2 hingga merata. - Koreksi rasa, jika sudah pas. - Matikan kompor. - - Selamat mencoba.

Asyiknya lagi, dalam satu paket Ayam Ini dia restoran Ayam Goreng enak di Jakarta yang legendaris banget dan sudah punya cabang di mana-mana. Ayam goreng is an Indonesian and Malaysian dish consisting of chicken deep fried in oil. Ayam goreng literally means "fried chicken" in Malay (including both Indonesian and Malaysian standards) and also in many Indonesian regional languages (e.g. Sambal goreng kentang merupakan lauk yang lezat dan cocok untuk berbuka. Sambal terong penyet + ayam goreng.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Goreng Sambal Terong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved