Resep Bolu taro lapis kukus Anti Gagal

John Bridges   24/11/2020 11:05

Bolu taro lapis kukus
Bolu taro lapis kukus

Sedang mencari inspirasi resep bolu taro lapis kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu taro lapis kukus yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Bolu lapis talas KUKUS. nunung suheti. Загрузка. Semoga resep bolu lapis talas kukus dri saya bermanfaat. terimakasih. JAKARTA, KOMPAS.com - Kue bolu lapis talas ungu atau taro kukus dengan warna yang cantik bisa jadi alternatif camilan keluarga yang mudah dibikin.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu taro lapis kukus, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bolu taro lapis kukus yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu taro lapis kukus sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bolu taro lapis kukus memakai 14 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bolu taro lapis kukus:
  1. Ambil Bahan A
  2. Siapkan 4 butir telur
  3. Ambil 1 butir kuning telur (resep asli ngga pake)
  4. Sediakan 200 gr gula pasir
  5. Sediakan 1 sdt sp
  6. Ambil Bahan B
  7. Gunakan 150 gr terigu (resep asli 200gr)
  8. Ambil 50 gr susu bubuk (resep asli ngga pake)
  9. Sediakan 5 gr milk flavour powder
  10. Gunakan 1/2 sdt baking powder
  11. Sediakan Bahan C
  12. Ambil 200 ml minyak sayur (resep asli santan 100ml & minyak 100ml)
  13. Siapkan Bahan D
  14. Siapkan 2 sdt bubuk taro

Seperti pandan, taro ini memiliki aroma dan rasa khas yang unik sehingga sering dijadikan bahan makanan dan minuman apa pun. Bolu kukus yang berlapis selai nanas pada bagian tengahnya dan memiliki dua warna lapis yang berbeda. Cara membuat kue bolu kukus yang Karena kue bolu kukus ini bentuknya menyerupai kue lapis, bukan seperti kue bolu pada umumnya. Namun tekstur kue-nya lembut serupa bolu kukus.

Cara membuat Bolu taro lapis kukus:
  1. Langkah awal mixer bahan A dengan kecepatan tinggi hingga putih berjejak..
  2. Ayak bahan B lalu masukkan ke adonan A mixer dengan kecepatan rendah hingga tercampur rata
  3. Setelah tercampur rata masukkan bahan C aduk dengan mixer kecepatan rendah atw bisa jg hanya dengan spatula aduk rata jgn sampai ada endapan minyak pada dasar adonan
  4. Setelah adonan tercampur semua bagi adonan menjadi 3 wadah
  5. Untuk Adonan 1 campur adonan dengan 1 1/2 sdt bubuk taro digunakan sebagai lapisan paling bawah
  6. Untuk adonan 2 campur adonan dengan 1/2 sdt bubuk taro untuk lapisan ke 2 agar terlihat cantik dengan gradasi warna
  7. Adonan ke 3 biarkan dgn warna original
  8. Panaskan kukusan hingga beruap jgn lupa oles loyang dengan margarin atw minyak sayur
  9. Tuang adonan pertama ke dalam loyang ratakan dan kukus selama kurleb 10 menit, masukkan adonan kedua ratakan kukus kembali selama 10 menit terakhir masukkan adonan ketiga dan kukus selama kurang lebih 20 menit
  10. Setelah 20 menit tes tusuk apabila sudah matang matikan api kompor keluarkan kue dari kukusan dan biarkan dingin baru keluarkan dari loyang

Salah satu variasinya adalah bolu taro lapis kukus. Cara membuatnya mudah dan tentu saja memiliki tampilan yang menarik. Keluarkan loyang dari kukusan, biarkan hingga dingin, baru keluarkan bolu dari loyang. Lapis Kukus'e wong mBlitar, lembut, enak & murahnya kebangeten !! Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu taro lapis kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved