Resep Ikan goreng sambal kemangi yang Bikin Ngiler

Kathryn Valdez   04/07/2020 18:05

Ikan goreng sambal kemangi
Ikan goreng sambal kemangi

Lagi mencari inspirasi resep ikan goreng sambal kemangi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan goreng sambal kemangi yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Jika bingung, kamu bisa membuat olahan dari ikan kembung. Meski memiliki bentuk tubuh berukuran kecil, ikan dari marga Rastrelliger dan suku Scombridae ini. Dalam vidio ini Saya membuat resep ikan goreng sambal kemangi yang sangat mudah,ikan goreng sambal kemangi sangat disukai banyak orang sebagai resep masakan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan goreng sambal kemangi, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ikan goreng sambal kemangi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ikan goreng sambal kemangi yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ikan goreng sambal kemangi menggunakan 9 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ikan goreng sambal kemangi:
  1. Siapkan 4 biji ikan,cuci bersih
  2. Ambil secukupnya Kemangi
  3. Gunakan 4 butir bawang merah
  4. Gunakan 2 siung bawang putih
  5. Siapkan 10 buah cabe merah
  6. Ambil 10 buah cabai rawit
  7. Siapkan 1 butir tomat
  8. Gunakan secukupnya Gula
  9. Siapkan secukupnya Garam

Kali ini, Anda bisa mencicipi ikan kembung goreng yang dimasak dengan sambal dabu kemangi. Ayam goreng sambal kemangi ala resep nenek q. kali ini kita coba masak ayam goreng sambal kemangi. Hari ini menu lauk pauk ikan pindang masak sambal kemangi ya mom. Kemangi bisa berfungsi untuk menghilangkan bau amis.

Cara menyiapkan Ikan goreng sambal kemangi:
  1. Cuci bersih ikan,lumuri dgn garam,lalu goreng
  2. Blender duo cabe,duo bawang,tomat
  3. Tumis bumbu halus,sampai harum,masukan kemangi.tuang air sedikit,masukan garam dan gula.test rasa.lalu masukan ikan,masak sbntr lalu angkat

Indonesian sambal Sambal Kemangi, resep, asli, Indonesia, step-by-step. Ini dia sambal yang cocok untuk dimakan dengan tempe, tahu goreng, ikan asin, ayam goreng plus lalapan mentah. Ikan goreng is very popular in Indonesia. Usually, the fish is marinated with mixture of spice pastes. After being fried, commonly fish might be consumed right away with steamed rice and sambal terasi (chili with shrimp paste) or sambal kecap (slices of chili, shalot, and sweet soy sauce) as dipping sauce.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ikan goreng sambal kemangi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved