Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu kukus 2 lapis, Menggugah Selera

Eddie Barker   06/07/2020 11:55

Bolu kukus 2 lapis
Bolu kukus 2 lapis

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu kukus 2 lapis yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus 2 lapis yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus 2 lapis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bolu kukus 2 lapis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

BOLU KUKUS TIRAMISU Lembut & Enak Bolu kukus susu santan lapis cokelat. Bolu kukus susu santan lapis cokelat memiliki tekstur yang lembut dan rasanya sangat khas.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu kukus 2 lapis sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bolu kukus 2 lapis menggunakan 8 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bolu kukus 2 lapis:
  1. Gunakan 4 butir telur
  2. Siapkan 200 gr gula pasir
  3. Ambil 1 sdt sp
  4. Gunakan 200 gr terigu
  5. Sediakan 1 sdt bp
  6. Siapkan 100 ml minyak
  7. Siapkan 100 ml santan
  8. Sediakan 2 sdm coklat bubuk

Tidak heran, jika banyak orang yang menjadikannya teman ngopi di pagi hari. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain. Bolu kukus yang berlapis selai nanas pada bagian tengahnya dan memiliki dua warna lapis yang berbeda. Cara membuat kue bolu kukus yang satu ini sama persis dengan cara membuat kue bolu kukus pada umumnya.

Cara membuat Bolu kukus 2 lapis:
  1. Ayak terigu dan bp.. Sisihkan.. Kocok telur gula dan sp smp mngmbang putih berjejak..
  2. Masukan campuran terigu aduk smp rata, trkhir masukan minyak+santan aduk kmbali hingga trcmpur rata..bagi menjadi dua bagian, satu bgian d campur dgn coklat bubuk dan yg stunya biarkan putih..
  3. Masukan adonan coklat kdlm loyang yg sdh di oles tpis margarin,, kukus slma 15 mnit lalu masukan kmbli adonan yg putih.. Kukus kmbli hingga matang..
  4. Jka sdh mtang segera kluarkan dri kkusan, biarkan dingin dan kluarkan dri loyang..
  5. Bolu siap dinikmati

Lihat juga resep Bolu Kukus Pandan Coklat Keju enak lainnya. Bolu kukus merupakan salah satu makanan basah khas Indonesia. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di rumah dengan resep dan cara membuat bolu kukus Walaupun banyak dijual dipasaran, namun bolu kukus juga bisa kamu buat sendiri kok, apa lagi jika kamu buat sendiri, kamu bisa mengkreasikan. Resep bolu lapis talas ungu dari Chef Anis Kurniawan dari Hotel Ciputra Jakarta.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu kukus 2 lapis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved