Resep Kue mangkok mekar, Lezat

Kevin Manning   27/11/2020 23:54

Kue mangkok mekar
Kue mangkok mekar

Sedang mencari inspirasi resep kue mangkok mekar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue mangkok mekar yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Mudah dan simpel, tapi hasilnya mekar sempurna. Angkat dan keluarkan, bisa langsung disajikan! Dapur Diizah hari ini berbagi resep kue tradisional yaitu kue mangkok.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue mangkok mekar, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kue mangkok mekar enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kue mangkok mekar sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue mangkok mekar memakai 8 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Kue mangkok mekar:
  1. Sediakan tape singkong, buang sumbu haluskan
  2. Ambil tepung beras
  3. Ambil tepung terigu
  4. Ambil gula pasir
  5. Gunakan air
  6. Sediakan ragi instan
  7. Sediakan baking powder (me : BPDA)
  8. Ambil pewarna makanan

Apalagi bagi para pemula yang baru pertama kali mencoba untuk membuat kue ini sendiri di rumah. Resep yang satu ini bisa langsung dicoba untuk membuat kue mangkok yang mekar. Kue mangkok tepung beras adalah kue jajanan tradisional yang bahannya terbuat dari tepung beras, tepung terigu , tape singkong dan gula yang dimasak dengan cara dikukus. Cobain Yuk Kue Mangkok Mekar dan lembut. 🤩 #kuemangkok #kuetradisional Like, Komen, dan Mudah.!!!

Cara menyiapkan Kue mangkok mekar:
  1. Rebus gula dan air sampai gula larut. Tunggu dingin. Campur dengan tape, tepung terigu, tepung beras, diamkan selama 30 menit.
  2. Panaskan kukusan hingga uapnya banyak. Tutup kukusan dibungkus kain ya.. agar air tidak menetes ke kue.
  3. Aduk adonan sampai gelembung hilang. Lalu masukan baking powder dan pewarna. Baru masukan ke cetakan langsung kukus. Kalau antri dikukus jangan dimasukan ke cetakan. Nanti tidak mekar.
  4. Kukus selama 15 menit.dengan api besar. Jangan buka tutup ya.

Kue mangkok mekar dinamakan 'mekar' karena bentuknya yang sangat merekah atau mekar, sehingga berbeda dengan kue mangkok biasa yang ujungnya bulat dan tidak mekar seperti bunga. Kue mangkok, kue mangkuk is an Indonesian kue or traditional snack of steamed cupcake. kue mangkok means "bowl/cup cake". It is similar to the snack bolu kukus ("steamed tart/cake"). While both have a similar appearance, Bolu Kukus requires only four ingredients to make. Kue mangkok adalah salah satu jajanan tradisional yang tak lekang oleh waktu.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kue mangkok mekar yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved