Cara Gampang Membuat Bolu kukus ketan hitam lapis cream cheese Anti Gagal

Lula Marshall   26/11/2020 07:27

Bolu kukus ketan hitam lapis cream cheese
Bolu kukus ketan hitam lapis cream cheese

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu kukus ketan hitam lapis cream cheese yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus ketan hitam lapis cream cheese yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Bolu kukus ketan hitam cream cheese. Terima kasih buat mbak @nur sabatiana kuenya enak dan lembut sekali. Aneka Resep Terbaru. japanese milk bread. korean garlic cheese bread. cream cheese lapis legit & surabaya layered cake ~ highly recommended 苏拉巴亚奶油奶酪千层蛋 HESTI'S KITCHEN : yummy for your tummy: Cake Lapis Pandan Ketan Hitam.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus ketan hitam lapis cream cheese, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bolu kukus ketan hitam lapis cream cheese yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu kukus ketan hitam lapis cream cheese sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bolu kukus ketan hitam lapis cream cheese memakai 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu kukus ketan hitam lapis cream cheese:
  1. Sediakan 6 telor
  2. Siapkan 200 gr gula pasir
  3. Sediakan 1/2 sdt SP
  4. Ambil 250 gr tepung ketan hitam
  5. Sediakan 75 gr susu kental manis
  6. Gunakan 100 gr blueband
  7. Ambil 100 gr butter
  8. Sediakan 1/2 sdt baking soda
  9. Gunakan 100 gr cream cheese
  10. Sediakan 50 gr gula
  11. Gunakan 50 gr susu kental manis
  12. Gunakan 1 telor

Tepung ketan hitam saat dibuat kue bolu rasanya memang enak, apabila digabung dengan bolu pandan, pasti lebih enak. Rasa bolu ketan yang legit digabung bolu pandan yang lembut sangat cocok untuk di. Bolu Kukus Ketan Hitam, Resep dan Foto: @fithrotal_chaq (IG), Editor Resep: Marti. Ada banyak variasi bolu kukus yang bisa kamu buat.

Cara membuat Bolu kukus ketan hitam lapis cream cheese:
  1. Kocok 6 telor, 200gr gula dan SP dengan menggunakan mixer hingga kental mengembang
  2. Campurkan dengan menggunakan spatula tepung ketan hitam, butter dan blueband yang telah dicairkan, susu kental manis dan baking soda
  3. Sembari memanaskan kukusan, di wadah yang berbeda. Campurkan cream cheese, 1 buah telor 50gr gula dan 50gr susu kental manis
  4. Kukus adonan tepung ketan hitam selama 15 menit. Buka kukusan. Masukan adonan cream cheese. Kukus lagi selama 20 menit
  5. Tunggu dingin sekitar 1 jam. Potong sesuai keinginan

Tidak pernah bosan membuat bolu ketan hitam, rasanya enak lezat. tepung ketan hitam jadi banyak dijual. Aneka Resep Bolu Kukus - Kue bolu kukus adalah jenis kue basah sederhana yang mudah dibuat, bahan dan peralatan Variasi Bolu Kukus Susu Santan Lapis Cokelat ini bisa kalian jadikan pilihan untuk kegiatan memasak dirumah. Panduan Cara Membuat Bolu Kukus Ketan Hitam Step by Step Dulu waktu masih rajin bikin-bikin kue, lumayan sering bikin bolu kukus ketan hitam ini. Penganan yang dibuat dari ketan hitam selalu memberikan cita rasa yang legit. Dipadu dengan santan kental membuat rasa legitnya semakin mantap.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu kukus ketan hitam lapis cream cheese yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved