Resep Bolu Lapis Kukus yang Sempurna

Birdie Hudson   16/07/2020 01:19

Bolu Lapis Kukus
Bolu Lapis Kukus

Sedang mencari inspirasi resep bolu lapis kukus yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu lapis kukus yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Bolu lapis singkong (kukus) enak lainnya. Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian and Malaysian traditional snack of steamed sponge cupcake. The term "bolu kukus" however, usually refer to a type of kue mangkuk that mainly only uses wheat flour (without any rice flour and tapioca) with sugar, eggs, milk, soda.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu lapis kukus, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bolu lapis kukus enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu lapis kukus sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bolu Lapis Kukus memakai 9 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolu Lapis Kukus:
  1. Gunakan 180 gram gula pasir
  2. Gunakan 4 butir telur
  3. Sediakan 1 sdt SP
  4. Ambil 200 gram terigu (segitiga)
  5. Gunakan 1 sdt baking powder
  6. Siapkan 100 ml susu cair/santan
  7. Siapkan 100 ml minyak goreng
  8. Sediakan 1 sdm kopi bubuk
  9. Siapkan 2 sdm cokelat bubuk (bisa ditambah pasta cokelat kalau kurang nyokelat)

Kue bolu taro kukus ini juga terkenal sebagai oleh-oleh khas dari Kota Bogor lantaran ada banyak penjual talas di sana. Cemilan pas saat kumpul bersama keluarga. Mengenal bolu kukus rasanya belum lengkap tanpa mengetahui sejarah dan cara membuat bolu kukus itu sendiri. Bolu atau cake sebenarnya berasal dari daratan Eropa yang diperkenalkan kepada.

Langkah-langkah membuat Bolu Lapis Kukus:
  1. Panaskan kukusan. Lapisi tutup menggunakan kain.
  2. Kocok gula pasir, telur, dan SP dengan high speed.
  3. Tambahkan terigu dan baking powder yang sudah diayak. Mix dengan low speed asal rata aja.
  4. Tambahkan susu dan minyak secara bergantian dan bertahap (saya 3x). Aduk balik.
  5. Bagi adonan menjadi 3 bagian. Tambahkan cokelat bubuk ke adonan 1, dan kopi ke adonan 2, adonan 3 biarkan polos. Kalau mau diganti rasa2 lain juga boleh lah pakai pasta.
  6. Tuang adonan ke loyang yang sudah diberi kertas roti dan dioles margarin (saya pakai loyang diameter 18 cm, tinggi 7 cm). Kukus adonan secara bertahap (cokelat 10 menit, tambahkan adonan kopi dan kukus 10 menit, terakhir adonan polos dan kukus 20 menit).
  7. Keluarkan loyang dari kukusan dan tunggu dingin untuk mengeluarkan bolunya.

Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di rumah dengan resep dan cara membuat bolu kukus berikut ini! Lihat juga resep Bolu Lapis Kukus enak lainnya! Bolu Kukus Pelangi adalah bolu kukus yang dibuat dengan berbagai warna yang berbeda (warna warni). Resep Bolu Kukus Pelangi ini menggunakan santan sebagai bahan pembuatannya agar.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu Lapis Kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved