Bagaimana Membuat Patin goreng crispy sambal matah, Bikin Ngiler

Edgar Freeman   13/11/2020 11:22

Patin goreng crispy sambal matah
Patin goreng crispy sambal matah

Lagi mencari inspirasi resep patin goreng crispy sambal matah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal patin goreng crispy sambal matah yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Patin goreng crispy sambal matah. tepung sajiku serbaguna, daging ikan patin, penyedap rasa (rayco), garam, micin ajinomoto, sereh (ambil putih nya saja), cabe rawit, cabe keriting. Membuat sambal Matah memang sangat mudah, semudah membuat sambal kecap. Semua orang bahkan pemulapun tidak akan gagal bikin sambal Tips : Kenikmatan Sambal Matah terletak pada jumlah penambahan garam yang pas (sedikit asin) dan paduan bahan-bahan sambal mentah dan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari patin goreng crispy sambal matah, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan patin goreng crispy sambal matah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat patin goreng crispy sambal matah yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Patin goreng crispy sambal matah menggunakan 13 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Patin goreng crispy sambal matah:
  1. Gunakan 1 bungkus tepung sajiku serbaguna
  2. Sediakan 2 potong daging ikan patin
  3. Gunakan secukupnya penyedap rasa (rayco)
  4. Ambil secukupnya garam
  5. Ambil secukupnya micin ajinomoto
  6. Ambil 1 batang sereh (ambil putih nya saja)
  7. Gunakan cabe rawit
  8. Gunakan cabe keriting
  9. Sediakan 3 siung bawang merah
  10. Siapkan 1 sdt gula
  11. Siapkan cuka
  12. Ambil minyak goreng
  13. Siapkan daun jeruk (buang tulang nya)

Sambal Matah Recipe, an Indonesian raw, spicy shallot and chilli salsa or condiment from the island of Bali. Goreng = fried or to fry, in Malay and Indonesian. Matah = is a Balinese word adapted from So Sambal Matah is just one of a gazillion spicy condiments, salsas and chilli pastes found in South. Home » Resep sambal » Resep sambal ayam goreng suharti yang mantap.

Langkah-langkah menyiapkan Patin goreng crispy sambal matah:
  1. Beri bumbu pada ikan patin (sedikit cuka, rayco) kemudian balur dengan tepung bumbu sajiku. celup ke air kemudian balur lagi ulangi terus tahapan tadi agar patin nya crispy saat digoreng. setelah itu goreng patin sampai warna kecoklatan
  2. Buat Sambal Matah di piring/mangkok kecil. potong tipis bawang merah, daun jeruk dan sereh, kemudian potong kecil cabe rawit dan cabe keriting. jangan lupa masukan sedikit gula, garam, dan micin ajinomoto lalu beri sedikit air cuka (karena di kos lagi gaada jeruk nipis). setelah itu masuka minyak goreng (yang sudah dipanaskan) usahakan minyak goreng benar benar panas, jika sudah siram ke dalam potongan potongan bahan tadi.
  3. Selesai, siram ikan patin dengan sambal matah. lalu tinggal hias ikan patin sesuka hati (maaf fotonya banyak, habis gemes wkwk)

Pada dasarnya, sambalnya seperti sambal penyet. Membuat sambal yang enak adalah dengan cara digoreng resep sambal matah khas Bali yang enak - Selain kaya akan wisatanya, Bali juga mempunyai banyak. Sambal matah menjadi salah satu komponen dalam sajian ini. Terakhir masukan minyak goreng dan aduk rata, setelah itu. Sambal matah khas Bali dikenal sebagai pelengkap hidangan yang menggugah selera.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan patin goreng crispy sambal matah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved