Resep Bolu Kukus Potong Rainbow yang Sempurna

Katie King   16/07/2020 16:53

Bolu Kukus Potong Rainbow
Bolu Kukus Potong Rainbow

Lagi mencari ide resep bolu kukus potong rainbow yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus potong rainbow yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

BOLU GULUNG MINI RAINBOW LEMBUT DAN ENAK ANTI GAGAL Membuat bolu kukus rainbow tidak serumit yang terlihat. Mungkin sudah banyak yang setor bolukukus pelangi ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus potong rainbow, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu kukus potong rainbow yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu kukus potong rainbow yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu Kukus Potong Rainbow menggunakan 13 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bolu Kukus Potong Rainbow:
  1. Sediakan 2 butir telur
  2. Siapkan 100 gram gula pasir
  3. Sediakan 1 sdt SP
  4. Ambil 1/2 sdt vanili bubuk
  5. Gunakan 40 ml santan/susu
  6. Siapkan 25 ml minyak sayur
  7. Gunakan 70 gram terigu protein rendah
  8. Siapkan 15 gram maizena
  9. Ambil 1 sdt margarin untuk oles loyang
  10. Ambil Secukupnya buttercream
  11. Sediakan 30 gram keju parut
  12. Gunakan 2 SDM sprinkle
  13. Ambil 10 permen bunga

RESEP KUE BOLU KUKUS PELANGI (RAINBOW). Berimajinasi dengan keindahan warna-warni dalam sebuah cara membuat kue bolu kukus yang lembut, bisa dibentuk sesuai warna pelangi atau sesuai dengan warna-warna kesukaan memang akan menjadikan kepuasan tersendiri. Bolu Kukus Pelangi (Putih Telur). "Memanfaatkan putih telur yang banyak banget. Googling, dapet resepnya dari Ibu Tio di sini.

Cara membuat Bolu Kukus Potong Rainbow:
  1. Mixer dengan kecepatan tinggi telur, gula, sp dan vanili bubuk hingga utihp berjejak. Kurang lebih 10 menit.
  2. Kurangi kecepatan, masukkan minyak sayur dan santan. Mixer hingga tercampur rata. Lalu masukkan tepung terigu, maizena dan garam. Aduk balik menggunakannya pengaduk adonan. Aduk² hingga rata.
  3. Bagi adonan menjadi 4, lalu warnai sesuai selera.
  4. Oles loyang dengan margarin. Lalu tuang adonan pertama. Kukus selama 3-5 menit dengan api sedang.
  5. Keluarkan loyang, timpa dengan warna selanjutnya. Hentak²kan loyang agar adonan merata. kukus kembali. Ulangi hingga adonan habis.
  6. Matikan api, tunggu agak dingin. Keluarkan bolu dari loyang lalu oles buttercream dan hias dengan keju, sprinkle atau sesuai selera.

Sudah pernahkah anda mencicipi sajian kue bolu kukus gula merah yang enak? Jika belum, maka resep kali ini patut sekali anda coba dirumah. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain. Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian and Malaysian traditional snack of steamed sponge cupcake. The term "bolu kukus" however, usually refer to a type of kue mangkuk that mainly only uses wheat flour (without any rice flour and tapioca) with sugar, eggs, milk, soda.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu Kukus Potong Rainbow yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved