Resep Gurame goreng sambal kecap, Enak Banget

Inez Patterson   01/07/2020 12:57

Gurame goreng sambal kecap
Gurame goreng sambal kecap

Lagi mencari ide resep gurame goreng sambal kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal gurame goreng sambal kecap yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Gurame terbang biasanya jadi menu favorite keluarga nih. kali ini Chef Yuda akan membuat Gurame Terbang dengan Sambal Kecap nih. Siapa je kat Malaysia ni tak suka pisang goreng kan? Sedap dan murah, snek popular ini mudah untuk didapati di merata-rata tempat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gurame goreng sambal kecap, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan gurame goreng sambal kecap enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat gurame goreng sambal kecap yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Gurame goreng sambal kecap memakai 9 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Gurame goreng sambal kecap:
  1. Ambil 1 ekor gurame
  2. Ambil Jeruk nipis
  3. Ambil Garam
  4. Sediakan Cabe merah
  5. Ambil Cabe rawit ijo
  6. Ambil Cabe rawit merah
  7. Sediakan Bawang merah
  8. Ambil Kecap manis
  9. Sediakan secukupnya Minyak

Goreng Rebus Kukus Bakar Panggang Tumis. Kompor Microwave Rice Cooker Tidak Dimasak. Sambal goreng kentang merupakan lauk yang lezat dan cocok untuk berbuka. Sambal goreng ati juga cocok untuk kamu sajikan saat berkumpul bersama keluarga.

Langkah-langkah menyiapkan Gurame goreng sambal kecap:
  1. Bersihkan ikan, lalu balur dengan jeruk nipis, garam, dan Goreng
  2. Siap kan cabe kecap
  3. Iris iris bawang merah, cabe merah, cabe rawit merah dan hijau
  4. Tambahkan sedikit garam, lalu berikan kecap manis, aduk merata
  5. Setelah ikan matang, tuang cabe diatas ikan…
  6. Sajikan, dan selamat makan
  7. Jangan lupa follow ig @dessynasution1609

Momen yang tepat adalah pada Lebaran Idul Fitri. Agar sambal goreng ati tidak amis di lidah, penting buatmu untuk menggunakan asam jawa dan gula jawa yang cukup. Dan buat kamu yang suka dengan pete. Goreng dalam minyak panas, angkat, sisihkan. Letakkan di atas potongan bayam yang sudah direbus.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Gurame goreng sambal kecap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved