Langkah Mudah untuk Membuat Sayur Kangkung Kuah Tahu yang Enak

Steven Stevenson   05/11/2020 07:43

Sayur Kangkung Kuah Tahu
Sayur Kangkung Kuah Tahu

Anda sedang mencari ide resep sayur kangkung kuah tahu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur kangkung kuah tahu yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Sayur Kangkung Kuah Tahu enak lainnya. Coba Dari Dulu Tahu Manfaat Minum Air Rendaman Kangkung dan Madu Bisa Obat Sakit Ini, Enggak Perlu Minum Obat Buatan Pabrik. Sajiansedap.com - Apakah anda sangat suka sayur kangkung?

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur kangkung kuah tahu, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sayur kangkung kuah tahu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sayur kangkung kuah tahu sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sayur Kangkung Kuah Tahu memakai 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sayur Kangkung Kuah Tahu:
  1. Gunakan 2 ikat Kangkung
  2. Sediakan 1 Tahu dihaluskan
  3. Gunakan 5 cabe rawit
  4. Gunakan 2 bawang merah
  5. Siapkan 1 siung bawang putih
  6. Sediakan 1 cm jahe
  7. Ambil 1/2 buah tomat potong kecil
  8. Ambil secukupnya Garam
  9. Gunakan Minyak untuk menggoreng

Lihat juga resep Sayur bening kangkung enak lainnya. Kuah santan yang gurih akan membuat lidah anda terus bergoyang. Proses membuat sayur kangkung kuah bening ini tidak jauh berbeda dengan sayur kangkung kuah bening. Lihat juga resep Sayur Lodeh keramat (jengkol) enak lainnya.

Cara membuat Sayur Kangkung Kuah Tahu:
  1. Potong-potong sayur lalu cuci bersih
  2. Haluskan cabe, bawang merah, bawang putih, jahe
  3. Tumis bumbu halus dan tambahkan tomat sampai harum
  4. Masukkan sayur kangkung aduk rata
  5. Tambahkan tahu aduk rata, beri sedikit air dan garam
  6. Sayur kangkung kuah Tahu siap di hidangkan

Itulah resep dan cara membuat sayur tahu kuah santan pedas. Sayur tahu ini akan lebih nikmat jika disajikan dalam keadaan hangat. Semoga dengan adanya resep dari kami ini pembendaharaan resep anda akan semakin bertambah sehingga anda bisa membuat menu makanan yang berbeda dalam setiap harinya. Sayur tempe tahu cabe/lombok hijau ini biasa disebut 'jangan ndeso' atau sayur desa. Sayur ini menjadi menu harian di desa-desa sekitar Jawa Tengah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sayur Kangkung Kuah Tahu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved