Resep Bolu Rainbow Kukus 1 Telur, Menggugah Selera

Linnie Page   06/11/2020 21:41

Bolu Rainbow Kukus 1 Telur
Bolu Rainbow Kukus 1 Telur

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu rainbow kukus 1 telur yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu rainbow kukus 1 telur yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu rainbow kukus 1 telur, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bolu rainbow kukus 1 telur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Source: nHn Cook Hikmah Entah kenapa kemaren itu pengen banget makan rainbow cake. Kali ini saya akan membagikan resep bolu Rainbow kukus yang lembuutt sekalii. Cocok banget bagi pemula yang takut.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu rainbow kukus 1 telur sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bolu Rainbow Kukus 1 Telur menggunakan 13 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu Rainbow Kukus 1 Telur:
  1. Gunakan 1 butir Telur
  2. Sediakan 13 sdm Tepung Terigu
  3. Sediakan 12 sdm Gula Pasir
  4. Gunakan 200 ml Santan
  5. Ambil 50 ml Minyak Goreng
  6. Gunakan 1/2 sdt baking Powder
  7. Sediakan 1 sdt SP
  8. Gunakan Pewarna dan Perasa makanan
  9. Ambil Sejumput garam
  10. Sediakan 1 saset vanilli bubuk
  11. Siapkan 2 sdm Susu Bubuk
  12. Sediakan Topping
  13. Sediakan Buttercream homemade (lihat resep)

Bolu Kukus Karamel mekar pasti yang ada dibayangan kita sudah tertuju pada Bolu Kukus Karamel. Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian traditional snack of steamed sponge cupcake. Rainbow Cake Kukus Super Lembut Hanya Empat Telur Diluar ekspektasi bakal selembut dan secantik ini hasilnya 😍. Rainbow cake, tampilannya cantik, rasanya lem.

Cara membuat Bolu Rainbow Kukus 1 Telur:
  1. Ayak Tepung Terigu, susu bubuk dan baking powder. Sisihkan. Oles loyang menggunakan minyak goreng, timpa kertas minyak, oles minyak goreng lagi. (sebaiknya kertasnya dipotong bulat/sesuai dasar loyang).
  2. Masukkan gula pasir, SP, telur dan sejumput garam. Mixer hingga putih kental berjejak.
  3. Masukkan tepung dan santan secara bertahap dan bergantian, mixer menggunakan sped paling rendah.
  4. Masukkan vanili bubuk dan minyak goreng. Aduk hingga rata dan tidak ada minyak yang mengendap. Panaskan kukusan, jangan lupa tutup diberi kain bersih agar air tidak menetes.
  5. Bagi menjadi 5 bagian. Masing2 beri pewarna dan perasa makanan, warna merah, kuning, hijau, biru dan ungu. Saya warna ungu campuran dari pewarna merah dan biru. Aduk hingga rata.
  6. Masukkan adonan warna merah ke loyang, kukus selama 5 menit per warna dengan api sedang.
  7. Jika sudah 5 menit, timpa dengan warna lain.
  8. Setelah semua warna selesai ditimpa, kukus selama 15-20 menit dengan api sedang. Jika sudah, tes tusuk dan keluarkan dari loyang. Biarkan dingin dan potong sesuai selera. Loyang saya terlalu besar ya.. Hasilnya nampak pendek. Saya sarankan gunakan loyang yang kecil agar terlihat tinggi.
  9. Hias dengan buttercream homemade dan masukkan ke dalam kulkas agar set. - (lihat resep)

Untuk bolu pisang panggang teksture nya lebih ngeprul lembutnya, agak kering tapi. Resep dari bolu kukus ini sama dengan bolu kukus tepung beras. Resep Bolu Kukus - Bolu merupakan makanan yang memiliki banyak penggemar, baik itu bolu panggang ataupun bolu kukus. Lelehkan gula di wajan dengan api kecil (tanpa diaduk). Setelah semua gula leleh, tuang air panas sedikit demi sedikit.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu rainbow kukus 1 telur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved