Cara Gampang Menyiapkan Lapis singkong kukus/ bolu singkong, Lezat

Sophie Buchanan   10/08/2020 09:19

Lapis singkong kukus/ bolu singkong
Lapis singkong kukus/ bolu singkong

Sedang mencari ide resep lapis singkong kukus/ bolu singkong yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal lapis singkong kukus/ bolu singkong yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lapis singkong kukus/ bolu singkong, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan lapis singkong kukus/ bolu singkong yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Video cara membuat bolu lapis singkong kukus. Song: Ikson - Take Off Music promoted by Vlog. Kali ini kita buat bolu singkong yuk. bolu ini enak dan lembut loh.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan lapis singkong kukus/ bolu singkong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Lapis singkong kukus/ bolu singkong menggunakan 8 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Lapis singkong kukus/ bolu singkong:
  1. Ambil 500 gr singkong(bersihkan,parut,peras,hancurkan)
  2. Sediakan 2 butir telur
  3. Sediakan 100 gr gula(3 sdm biasa munjung)
  4. Ambil Vanili+ sedikit garam
  5. Sediakan 1/2 sdt sp
  6. Sediakan 1,5 sdm terigu_(aku kunci)
  7. Sediakan 50 ml susu/ santan
  8. Sediakan 50 gr margarine

Sudah bosen makan singkong rebua atau singkong goreng? Yupz, saatnya bikin olahan baru berbahan dasar singkong dong. Cara membuat kue bolu tape sama dengan membuat kue bolu pandan bolu pisang, bolu coklat dan aneka kue bolu lainnya. Bolu tape biasanya dibuat dengan cara dikukus ada juga yang dipanggang.

Cara membuat Lapis singkong kukus/ bolu singkong:
  1. Kocok telur,gula,vanili,garam sampai gula hancur….masukkan SP…kocok sampai kental berjejak mixer,lanjut masukkan singkong yg telah diperas(lebih bagus Klo bisa lebih dihaluskan)….mixer dgn speed rendah…kocok sampai halus
  2. Masukkan terigu oocok bentar…kemudian santan/susu + mentega kocok bentar(ratakan pake spatula)
  3. Kukus 1/2 adonan kira2 10-15 menit tergantung ketebalan….adonan ke 2 aku pakein pasta pandan..tumpuk diadonan yg sudah matang…tekan2 pinggirannya biar nggak berongga,kukus kembali 15-20 menit tergantung ketebalan ya
  4. 🌸kukusan harus sudah dipanaskan dan tutup dibungkus serbet
  5. Selesai

Saya lebih suka kue bolu tape kukus karena rasanya lebih legit dan empuk. Resep Lapis Tepung Singkong enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Tepung singkong dan tepung beras di padukan untuk pembuatan kue lapis ini, membuat rasanya menjadi semakin lembut dan lebih lezat dibanding kue lapis biasa. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat lapis singkong kukus/ bolu singkong yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved