Bagaimana Membuat (No mixer) Bolu Kukus Rainbow yang Menggugah Selera

Leo Tate   20/06/2020 19:42

(No mixer) Bolu Kukus Rainbow
(No mixer) Bolu Kukus Rainbow

Sedang mencari ide resep (no mixer) bolu kukus rainbow yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal (no mixer) bolu kukus rainbow yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Bolu kukus marmer rainbow tanpa mixer cukup menggunakan takaran sendok super enak dan super lembut. Lagi Pengen Makan Bolu kukus Pandan Nih. Hmmm rasanya Mantulllll 🤩 Like, Komen, dan Subscribe 😍.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari (no mixer) bolu kukus rainbow, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan (no mixer) bolu kukus rainbow yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan (no mixer) bolu kukus rainbow sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat (No mixer) Bolu Kukus Rainbow menggunakan 10 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan (No mixer) Bolu Kukus Rainbow:
  1. Gunakan 2 butir telur
  2. Sediakan 7 sdm terigu (segitiga biru)
  3. Gunakan 5 sdm gula pasir
  4. Gunakan 5 sdm air
  5. Siapkan 5 sdm minyak goreng
  6. Sediakan 2 sdt baking powder
  7. Gunakan 1 sdt vanilla bubuk (saya pakai merk l'arome)
  8. Ambil 1/2 sdt pasta pandan
  9. Siapkan 1/2 sdt pasta nangka
  10. Siapkan 1/2 sdt pasta cocopandan

Cara membuat kue bolu kukus pelangi : Mixer telur, emulsifier, garam dan gula sampai adonan berubah warna pucat dan kaku. Ada bolu kukus sederhana, bolu kukus yang berbentuk bundar saja. Ada pula bolu kukus mekar yang bentuknya mirip bunga. Bolu kukus merupakan camilan yang wajib ada pada setiap momen atau acara spesial.

Langkah-langkah membuat (No mixer) Bolu Kukus Rainbow:
  1. Campur telur dan gula sampai rata
  2. Masukkan air, tepung, vanilla bubuk. Aduk rata
  3. Masukkan minyak goreng dan baking powder. Aduk rata
  4. Bagi 3 adonan, lalu beri warna
  5. Panaskan kukusan, tuang adonan warna merah ke dalam cetakan yg sudah diberi margarin dan tepung sedikit. Kukus selama 5 menit
  6. Setelah 5 menit, tuang adonan warna kuning di atas adonan merah, kukus selama 5 menit
  7. Setelah 5 menit, tuang adonan warna hijau di atas adonan kuning, kukus selama sampai matang
  8. Setelah matang, angkat, tunggu dingin, keluarkan dari cetakan
  9. Siap disantap 😋 untuk teman minum teh atau kopi oke banget nih

Selain banyak variasi, bolu kukus pun rasanya bermacam-macam. Bolu,mendengar kata bolu pasti yang ada dibayangakan kita merupakan sebuah kue dengan krim di dalamnya dengan cita rasa yang nikmat. Kue bolu merupakan makanan jenis bekeria atau kue yang dibuat dengan menggunakan tepung terigu, gula dan telur. PagesBusinessesMedia/news companySuperSeru - KesehatanVideosBolu Pisang Kukus Lembut Tanpa Mixer Bolu Pisang No Mixer No Oven.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat (no mixer) bolu kukus rainbow yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved