Resep Bolu Kukus Rainbow, Bisa Manjain Lidah

Lora Maldonado   23/06/2020 04:40

Bolu Kukus Rainbow
Bolu Kukus Rainbow

Sedang mencari ide resep bolu kukus rainbow yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus rainbow yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

In today's recipe we are making an Indonesian Cake that requires a steamer! It is called Bolu Kukus Pelangi, which basically means Steamed Rainbow. Bolu kukus rainbow atau bolu kukus pelangi adalah jenis bolu kukus yang terbuat dari tepung terigu dicampur dengan telur dan bahan pelembut kue kemudian di kukus sampai matang.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus rainbow, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bolu kukus rainbow yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu kukus rainbow sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bolu Kukus Rainbow menggunakan 10 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu Kukus Rainbow:
  1. Ambil 4 butir telur ayam
  2. Siapkan 1 sdm ovalet
  3. Gunakan 10 sdm gula pasir
  4. Ambil 10 sdm tepung terigu
  5. Sediakan 1/2 sdt vanili bubuk
  6. Ambil 6 sdm minyak goreng
  7. Ambil 6 sdm air
  8. Ambil 2 tetes pewarna makanan pasta hijau
  9. Siapkan 2 tetes pewarna makanan merah
  10. Siapkan secukupnya Margarin

Kemudian haluskan dengan menggunakan mixer berkecepatan tinggi, sampai. Silahkan kunjungi postingan Resep Bolu Kukus Cantik Yang Mekar Maksimal Ala Bunda Vivi Liong by Hilda Gaudensia Balanda untuk membaca artikel selengkapnya dengan klik link di atas. Simak ✅ resep rainbow cake kukus berikut ini. Bolu satu ini sangat mudah ditemukan di manapun.

Langkah-langkah membuat Bolu Kukus Rainbow:
  1. Sebelumnya, olesi cetakan dengan margarin, lalu panaskan kukusan (me:pakai 2 kukusan sekaligus) jangan lupa tutup kukusan balut dengan serbet.
  2. Mixer telur+gula+ovalet sampai putih (me:pakai kocokan manual tangan).
  3. Masukkan terigu secara bertahap (me:3x tahap)+vanili (aduk menggunakan spatula, pelan2, mengaduk searah dg jarum jam).
  4. Tambahkan minyak goreng (aduk kembali)+ air (aduk merata, pelan2, searah jarum jam).
  5. Bagi adonan menjadi 2, masing-masing berikan pewarna makanan, hijau dan merah. Masukkan ke cetakan, setiap cetakan ada 2 warna. lalu kukus selama 25 menit.
  6. Setelah 25 menit, tusuk masih2 adonan dg lidi (jika ujung lidi basah maka adonan belum matang, jika kering maka adonan sdh siap diangkat). Lalu siap disajikan.
  7. Bolu siap dipotong sesuai selera.

Rainbow cake sudah menjadi suatu yang cukup buming, bisa nih kamu buat sendiri. Penjelasan lengkap seputar Resep Bolu Kukus Anti Gagal dan Bantet. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang. Resep Bolu Gulung Mini Rainbow Super Lembut Anti Gagal. Resep dan cara membuat bolu kukus mekar kapucino, bolu kukus mekar pandan vanilla, dan bolu kukus Resep Bolu Kukus Mekar Kapucino Enak, Salah Satu Menu Camilan Favorit Keluarga.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu Kukus Rainbow yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved