Resep Nila Goreng Sambal Balado Merah yang Lezat Sekali

Esther Sharp   10/08/2020 07:45

Nila Goreng Sambal Balado Merah
Nila Goreng Sambal Balado Merah

Sedang mencari ide resep nila goreng sambal balado merah yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nila goreng sambal balado merah yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nila goreng sambal balado merah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan nila goreng sambal balado merah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Thanks udah menonton video ini semoga bisa bermanfaat Silahkah like dan share ke temen temen kalian. Месяц бесплатно. Maksudnya sambal orang minang hanya mengunakan cabe keriting, tidak di campur dengan cabe rawit. Nila goreng sambal matah. ikan nila, Bawang putih, Kunyit, Bawang merah, Tomat, buahCabe rawit merah, Jeruk limau, Garam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nila goreng sambal balado merah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Nila Goreng Sambal Balado Merah menggunakan 7 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Nila Goreng Sambal Balado Merah:
  1. Sediakan 1/2 kg ikan nila
  2. Gunakan 1/2 Bungkus bumbu racik ikan
  3. Gunakan Keriting merah/ rawit merah(sya pke rawit merah -+20 biji)
  4. Sediakan 4 siung bawang merah
  5. Gunakan 1 Buah tomat besar
  6. Gunakan Garam secukup nya
  7. Gunakan Sasa/ajinomoto secukup nya

Cukup haluskan cabai merah keriting, rawit merah, bawang merah, bawang putih, terasi, tomat, dan gabungkan dengan petai. Kalau bingung memilih sambal yang tepat untuk ikan kembung buat saja menjadi balado. Karena menggunakan bumbu instan sambal balado, anda tidak perlu menghaluskan berbagai bahan seperti bawang merah, cabai dan lain-lainnya. Tumbuk bumbu untuk membuat sambal balado.

Langkah-langkah menyiapkan Nila Goreng Sambal Balado Merah:
  1. Bersihkan ikan,kemudian masuk kan bumbu racik,aduk dan diam kan -+ 10 menit biar bumbu meresap
  2. Panaskan Minyak goreng
  3. Goreng ikan smpai mtang,dan kering,lalu angkt dan trisikan
  4. Untuk sambel balado Blender cabe,bawang sma tomat smpai halus
  5. Kemudian masak bahan sambel balado yg dblender smpai mtang,
  6. Kasih garam,dan sasa secukup nya,
  7. Klo sambal balado sdah matang campur ikan,dan aduk sampai rata
  8. Angakt dan ikan sambal Balado merah siapa d sajikan dengan nasi hangat dan sayur

Bahan-bahannya terdiri dari bawang merah, bawang putih, cabai merah, cabai rawit dan tomat. Resep Membuat Ayam Goreng Sambal Balado, Pedasnya Nampol Abis! Masak ayam goreng ke dalam wajan berisi sambal balado. instagram.com/dapurtemancatering. Kalau pakai terasi namanya bukan lagi Sambal Balado tapi Sambal Belacan! Haluskan bawang merah, bawang putih dan cabai merah dengan cobek atau blender hingga halus.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat nila goreng sambal balado merah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved