Bagaimana Menyiapkan Bolu kukus lapis enak & lembut yang Bikin Ngiler

Vincent Hayes   27/11/2020 23:52

Bolu kukus lapis enak & lembut
Bolu kukus lapis enak & lembut

Anda sedang mencari ide resep bolu kukus lapis enak & lembut yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus lapis enak & lembut yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus lapis enak & lembut, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bolu kukus lapis enak & lembut yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Bolu lapis singkong (kukus) enak lainnya. Bolu kukus merupakan salah satu makanan basah khas Indonesia. Tak hanya disukai banyak orang, kue satu ini juga gampang dibuat karena langkah-langkahnya sangat sederhana, begitu juga Ada beragam versi bolu kukus yang bisa kamu buat baik bersama keluarga, teman atau orang tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu kukus lapis enak & lembut sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bolu kukus lapis enak & lembut memakai 12 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bolu kukus lapis enak & lembut:
  1. Gunakan 4 butir telur
  2. Siapkan 1/2 sdm sp
  3. Sediakan 250 gr gula
  4. Ambil 1 sdt vanili bubuk
  5. Gunakan 1 sdt garam
  6. Gunakan 50 gr butter, lelehkan
  7. Sediakan 100 ml susu cair
  8. Gunakan 250 gr tepung cake (aq segitiga)
  9. Gunakan 2 sdm maizena
  10. Gunakan 1/2 sdt baking powder
  11. Siapkan Secukupnya pewarna :
  12. Sediakan Pandan, coklat, strawberry, vanila (skip)

Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain. Bolu kukus, kue lembut yang rasanya lezat, Kue basah ini merupakan salah satu kue tradisional Indonesia yang sudah merakyat dan digemari oleh semua kalangan. Sama seperti kue tradisional dan camilan khas Indonesia pada umumnya, bolu kukus juga. Chef Anis Kurniawan dari Hotel Ciputra Jakarta membagikan resep dan cara membuat Bolu Lapis Taro ala Hotel Ciputra lewat Live Instagram @kompas.travel #MasakdiRumahAja, Jumat.

Langkah-langkah membuat Bolu kukus lapis enak & lembut:
  1. Lelehkan butter..setelah suhu ruang campur dgn susu cair, sisihkan..
  2. Mixer dgn speed tinggi : Telur, sp, gula, garam, vanili bubuk hingga mengembang & kental..
  3. Masukkan tepung cake / segitiga, maizena, baking powder, aduk balik hingga rata..
  4. Masukkan campuran butter & susu cair, aduk balik hingga tercampur rata & tidak ada yg mengendap..
  5. Panaskan kukusan..Bagi menjadi beberapa bagian..masing2 beri pewarna & tuang k loyang yg diolesi margarin..kukus tiap lapis selama 7 menit - 10 menit..

Cara Membuat Bolu Kukus - Anda tentu akan setuju jika jenis kue yang ada di Indonesia dan juga di seluruh dunia sangatlah banyak. Mengenal bolu kukus rasanya belum lengkap tanpa mengetahui sejarah dan cara membuat bolu kukus itu sendiri. Aneka kue kukus memang terkenal dengan rasanya yang legit dan enak sehingga tak heran jika kue kue kukus ini banyak disukai. aneka macam kue kukus termasuk jenis kue basah Kue Lapis kukus coklat putih ini sebenarnya kue bolu lapis mirip seperti kue lapis surabaya. Kue lapis menjadi makanan yang disukai karena memang rasanya yang enak tak heran jika peminatnya juga sangat tinggi. Kini ibu-ibu rumah tangga menjadikan ini sebagai peluang usaha mereka.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu kukus lapis enak & lembut yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved