Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kue mangkok merekah, Lezat Sekali

Blanche Howard   06/07/2020 19:45

Kue mangkok merekah
Kue mangkok merekah

Sedang mencari ide resep kue mangkok merekah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue mangkok merekah yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue mangkok merekah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan kue mangkok merekah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Kue mangkok mekar enak lainnya. Resep 'kue mangkok merekah' paling teruji. Resep kue mangkok merekah, kue tradisional.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue mangkok merekah yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kue mangkok merekah menggunakan 11 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kue mangkok merekah:
  1. Ambil Tepung beras rosbrn
  2. Gunakan Tepung
  3. Gunakan Gula pasir
  4. Gunakan Vanili
  5. Sediakan Tape
  6. Gunakan skm putih+ 1 kara 65gr
  7. Gunakan Air hangat
  8. Sediakan Garam
  9. Ambil fermipan
  10. Sediakan baking powder
  11. Siapkan Pewarna makann

Resep Cara Membuat Kue Apem Mangkok Mekar Merekah Lembut Dan Enak. Mangkuk merah merupakan sebuah tradisi dalam adat Dayak yang berfungsi sebagai alat komunikasi antar sesama rumpun Dayak serta sebagai penghubung dengan roh nenek moyang. Kue Mangkok adalah kue yang terbuat dari tepung beras. Bentuknya menyerupai mangkok dan merekah di bagian atas.

Cara menyiapkan Kue mangkok merekah:
  1. Campur semua bahan kcuali bp dn pewarna kmudian saring diamkan 30 mnit, sambil mnunggu 30 mnit panaskn kukusan, kukus dulu cetknya biar nnti bisa maximal hasilnya
  2. Stlah 30 mnit campurkan bp dn pewarna, masukn kecetakn yg sblmnya dipansin terlbih dahulu, airnya hrus bner2 mendidih yaa, kukus slma 20 mnit jgn dibuka sblm 20 mnt, tutup pncinya lapisin dg kain biar air tdk mnetes..
  3. Jadi dehhh
  4. Selamat mencobaa

Kue mangkok adalah salah satu jajanan tradisional yang tak lekang oleh waktu. Kue ini biasa tampil dengan warna warni cerah dan bercitarasa khas ragi (seperti tape) yang. Dalam pembuatannya, kue mangkok gula merah memerlukan peralatan cetakan dan alat pengukusan. Sedangkan campuran bahan dalam pembuatannya cukup sederhana yaitu. Resep kue mangkok merekah, kue tradisional.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kue mangkok merekah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved