Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kue Mangkok Mekrok yang Lezat

Norman Welch   07/09/2020 17:17

Kue Mangkok Mekrok
Kue Mangkok Mekrok

Anda sedang mencari ide resep kue mangkok mekrok yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue mangkok mekrok yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

.gagal yang menghasilkan kue mangkok merekah, kue mangkok mekar, kue mangkok mekrok. Cobain Yuk Kue Mangkok Mekar dan lembut. 🤩 #kuemangkok #kuetradisional Like, Komen, dan Subscribe 😍. Jangan Lupa tekan tombol lonceng agar tidak.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue mangkok mekrok, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan kue mangkok mekrok enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kue mangkok mekrok sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Kue Mangkok Mekrok memakai 9 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kue Mangkok Mekrok:
  1. Sediakan Tepung Beras
  2. Sediakan Tepung Terigu
  3. Gunakan Tape Singkong (sdh matang)
  4. Ambil Gula Pasir
  5. Ambil Garam
  6. Gunakan Baking Powder
  7. Siapkan Air biasa
  8. Gunakan Air Soda
  9. Gunakan Pewarna makanan

While both have a similar appearance, Bolu Kukus requires only four ingredients to make. Resep kue mangkok merekah, kue tradisional. Resep kue Mangkok dan cara membuat kue mangkok Подробнее. Kue mangkok, kue mangkuk is an Indonesian kue or traditional snack of steamed cupcake. kue mangkok means bowl/cup cake.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Mangkok Mekrok:
  1. Panaskan kukusan dan cetakan kue mangkok dengan api besar sekitar 25 menit sampai benar - benar panas. (Cetakan tidak perlu dioles asalkan panas)
  2. Campurkan tepung beras, tepung terigu, gula, garam dan tape. Aduk rata dan tuang air sedikit demi sedikit sampai habis. (bisa diaduk menggunakan tangan agar bahan tercampur maksimal).
  3. Aduk sampai gula benar -benar larut, lalu saring adonan agar serat tape tidak ikut.
  4. Campurkan baking powder, aduk rata sampai buihnya hilang.
  5. Tuang air soda setengah kaleng, aduk sampai buih hilang. Lalu masukkan sisa air soda, aduk lagi hingga buihnya hilang. (Merk air soda yang saya pakai. Usahakan tidak dingin)👉👉
  6. Bagi adonan menjadi beberapa dan beri warna sesuai selera.
  7. Tuang adonan hingga penuh kedalam cetakan yang sudah panas. Kukus dengan api panas dan biarkan selama ±30menit. (Kukusan tidak boleh dibuka tutup)
  8. Angkat kue mangkok dari kukusan lalu keluarkan dari cetakan.
  9. Kue mangkok siap dihidangkan.
  10. Tips: usahakan cetakan diberi space luas agar adonan bisa mengembang saat di kukus.

Tambahkan baking powder dan pewarna makanan. Cobain Yuk Kue Mangkok Mekar dan lembut. 🤩 #kuemangkok #kuetradisional Like, Komen, dan Hai. saya share resep kue mangkok yang anti gagal asal ikuti ya caranya . Lihat ide lainnya tentang Kue mangkok, Kue, Resep kue mangkok. Kue mangkok ini sangat enak, teksturnya lembut kenyal seperti Kue Apam dan agak sedikit lengket.. Kue mangkok adalah salah satu jajanan tradisional yang tak lekang oleh waktu.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kue Mangkok Mekrok yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved