Bagaimana Menyiapkan Sayur Asem Kangkung Anti Gagal

Chase Briggs   19/06/2020 11:38

Sayur Asem Kangkung
Sayur Asem Kangkung

Lagi mencari inspirasi resep sayur asem kangkung yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur asem kangkung yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur asem kangkung, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sayur asem kangkung yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Kangkung mudah ditemukan di daerah tropis seperti Indonesia dan menjadi salah satu sayuran favorit karena mudah diolah dengan berbagai resep dan bumbu. Selain enak disantap, ternyata kangkung memiliki banyak manfaat kesehatan bagi tubuh manusia. Resep sayur asem - Sayur asem banyak dipilih oleh sebagian menu andalan untuk dikonsumsi.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sayur asem kangkung yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sayur Asem Kangkung memakai 11 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sayur Asem Kangkung:
  1. Ambil 1 ikat Kangkung dipetiki
  2. Ambil 1/2 buah Timun kalo suka
  3. Sediakan Bumbu:
  4. Siapkan 7 btr Bawang merah
  5. Sediakan 4 btr Bawang putih
  6. Gunakan 1 sdm Asem /sesuai selera jk suka lbh kecut kasi bnyk
  7. Sediakan 1 buah Tomat
  8. Ambil 1 cm Laos digeprek
  9. Ambil Bumbu perasa:
  10. Ambil Gula pasir
  11. Ambil Garam

Anda bisa memotong kangkung, kacang panjang dan tomat, setelah itu kemudian cuci dan tiriskan. Sayur asem kangkung khas Jawa Timur pada dasarnya memang sudah cukup terkenal, bukan hanya di daerahnya saja melainkan di luar daerah pun banyak yang meminati sayur yang satu ini. Sayur asem kangkung khas Jawa Timur ini memiliki rasa yang segar nan enak serta sedikit masam, dimana rasa asam tersebut berasal dari asam khas yang digunakan. Jika sayur asem yang Anda masak biasanya tidak pakai kangkung, kali ini Anda patut mencobanya.

Langkah-langkah membuat Sayur Asem Kangkung:
  1. Didihkan air dipanci. Jika mendidih masukin semuanya, aduk dan rasakan. Tunggu 1 menit lalu matikan api. Maka kangkung akan matang sendiri.
  2. Itu aku makan pas lg sarapan fotonya dan pas ga ada sambel jadi aku potong2in cabe.
  3. Slamat mencobaaah

Kangkung bukan hanya bisa dimasak tumis atau dibuat cah, tetapi juga dapat menjadi bahan utama dalam sayur asem. Kangkung memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Di antaranya menjaga kesehatan mata hingga mencegah dehidrasi. Bahan-bahan: Fimela.com, Jakarta Jika bicara tentang menu sayur asem, ada banyak sekali resep yang bisa kamu coba karena ternyata setiap daerah memiliki menu resep sayur asem berbeda-beda. Misalnya saja menu sayur asem jawa timur.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sayur asem kangkung yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved