Resep Kangkung Sayur Santan Sederhana Simple yang Bisa Manjain Lidah

Terry Brown   23/06/2020 11:04

Kangkung Sayur Santan Sederhana Simple
Kangkung Sayur Santan Sederhana Simple

Anda sedang mencari ide resep kangkung sayur santan sederhana simple yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kangkung sayur santan sederhana simple yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Sayur bening kangkung enak lainnya. *Resep Sayur Kangkung Sederhana *Cara Membuat Bolu yang Ekonomis *Resep Kue Kering Rainbow Lidah Kucing *Cara Membuat Roti Perancis *Cara Memanggang IKAN *Resep Donat Empuk Tiada Duanya *Resep Mie Godog Nikmat Mudah Sederhana *Cara Membuat Momo Makanan *Cara Memasak cumi Paprika *Cara Memasak Broccolini *cara memasak chorizo *Cara Memasak Tempe Cara Membuat Sayur Kangkung Kuah Santan yang Gurih, Enak dan Sederhana Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Untuk Membuat Sayur Kangkung Kuah Santan. Pertama-tama ambil kangkung yang telah anda siapkan. Iris tipis bawang putih dan bawang merah.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kangkung sayur santan sederhana simple, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kangkung sayur santan sederhana simple yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kangkung sayur santan sederhana simple sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Kangkung Sayur Santan Sederhana Simple memakai 11 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kangkung Sayur Santan Sederhana Simple:
  1. Sediakan 1/2 ikat kangkung lombok
  2. Siapkan 4 siung bawang putih
  3. Ambil 5 siung cabe rawit merah (skip jika tidak suka pedas)
  4. Siapkan secukupnya Garam
  5. Ambil 1 sdt ketumbar
  6. Siapkan 1 buah kemiri
  7. Sediakan 2 cm lengkuas geprek
  8. Gunakan 1 buah santan instan kara segitiga
  9. Siapkan 3 lembar salam
  10. Siapkan Secukupnya gula untuk menyeimbangkan rasa
  11. Siapkan Secukupnya air (plus minus 1-2 liter air)

Mulai dari sayur lodeh, bobor, gulai, sop, asem, sayur bening atau bayam, dan masih banyak lagi lainnya. a. Tumis bawang putih, bawang merah dan cabai dengan margarin. Beri gula, garam, kaldu ayam bubuk, buah tomat, dan udang goreng. Masakan paling umum yang disukai banyak orang dengan bahan dasar kangkung adalah tumis kangkung.

Cara membuat Kangkung Sayur Santan Sederhana Simple:
  1. Cuci bersih kangkung, potong bersih, sisihkan.
  2. Haluskan semua bumbu kecuali lengkuas dan salam
  3. Masukkan air ke dalam panci, masukkan santan, bumbu halus, lengkuas, salam, dan kangkung. Nyalakan api.
  4. Sambil sesekali diaduk agar tidak pecah, tunggu sampai kangkung empuk.
  5. Koreksi rasa, angkat.

Dimasak dengan bumbu seperti bawang merah, bawang putih dan garam, tumis kangkung selalu berhasil membuat siapa saja tergugah seleranya. Sayur Pindang/Tongkol Santan Mudah Sederhana dan Cepat. Ada masakan sayur yang ditumis, berkuah, hingga berkuah santan. Umumnya santan menjadi bahan pembuatan masakan Indonesia. Lihat juga resep Tumis Kacang Panjang Jagung Muda enak lainnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat kangkung sayur santan sederhana simple yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved