Resep Sayur asam kangkung yang Enak Banget

Jonathan Underwood   20/06/2020 14:07

Sayur asam kangkung
Sayur asam kangkung

Sedang mencari inspirasi resep sayur asam kangkung yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur asam kangkung yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur asam kangkung, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sayur asam kangkung yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Pembuatannya yang praktis membuat Sayur Asam-Asam Kangkung ini banyak di sukai oleh masyarakat. Bahan dan bumbunya pun bisa anda peroleh dengan sangat mudah atau bahkan sudah tersedia di dapur anda. Kaldu ayam sebagai kuahnya menambah kelezatan masakan sayuran yang satu ini.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sayur asam kangkung yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sayur asam kangkung memakai 15 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sayur asam kangkung:
  1. Ambil 1 ikat kangkung
  2. Gunakan 250 gr kacang merah
  3. Ambil 1/2 tomat potong2
  4. Siapkan 2 lbr daun salam
  5. Ambil 2 cm lengkuas memarkan
  6. Ambil 2 sdm asam jawa
  7. Siapkan #Bumbu yang dihaluskan#
  8. Siapkan 2 cabai merah rebus empuk
  9. Gunakan 8 bawang merah
  10. Ambil 4 bawang putih
  11. Sediakan 4 kemiri sangrai
  12. Sediakan 1/2 sdt terasi matang
  13. Gunakan secukupnya Gula merah
  14. Siapkan secukupnya Gula pasir
  15. Gunakan secukupnya Garam dan royco

Anda bisa memotong kangkung, kacang panjang dan tomat, setelah itu kemudian cuci dan tiriskan. Haii Assalamualaikum Sobat Tralala di manapun berada,semoga sehat selalu yaa Video masak kalo ini. Kangkung mudah ditemukan di daerah tropis seperti Indonesia dan menjadi salah satu sayuran favorit karena mudah diolah dengan berbagai resep dan bumbu. Selain enak disantap, ternyata kangkung memiliki banyak manfaat kesehatan bagi tubuh manusia.

Langkah-langkah membuat Sayur asam kangkung:
  1. Rebus kacang sampai rada empuk kurleb 15mnt lalu tiriskan
  2. Oseng semua bumbu halus dan bahan kecuali kangkung,masukan air
  3. Masak sampai kacang lunak dan air hanya tersisa 800ml
  4. Lalu setelah kacang lunak masukan kangkung sampai matang

Adapun resep dan cara membuat sayur asem kangkung sebagai berikut dilansir dari cookpad.com. Jika sayur asem yang Anda masak biasanya tidak pakai kangkung, kali ini Anda patut mencobanya. Kangkung bukan hanya bisa dimasak tumis atau dibuat cah, tetapi juga dapat menjadi bahan utama dalam sayur asem. Kangkung memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Di antaranya menjaga kesehatan mata hingga mencegah dehidrasi.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayur asam kangkung yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved