Resep Bolu pandan Lapis Kukus yang Enak

Henrietta Carson   10/09/2020 19:28

Bolu pandan Lapis Kukus
Bolu pandan Lapis Kukus

Lagi mencari ide resep bolu pandan lapis kukus yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pandan lapis kukus yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Selain Coklat. paling suka Bolu yg ada aroma Pandannya. Wangiiii banget 😍 dan Bolu pandan kukus ini hasilnya Sangat Lembut Cocok banget Buat cemilan di. Dari bentuknya saja sudah tampak enak banget bukan?

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pandan lapis kukus, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bolu pandan lapis kukus yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu pandan lapis kukus sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bolu pandan Lapis Kukus memakai 12 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu pandan Lapis Kukus:
  1. Gunakan 100 grm Tepung terigu (me Segitiga)
  2. Sediakan 90 grm Gula pasir (sesuai selera)
  3. Siapkan 2 btr Telur
  4. Siapkan 1 sachet santan Kara (@65ml)
  5. Siapkan 1/2 sdt baking powder
  6. Gunakan 1/3 sdt baking soda
  7. Siapkan 50 ml minyak sayur
  8. Ambil 1/2 sdt vanilli
  9. Ambil 1/2 sdt garam
  10. Ambil 1 sdt Pasta pandan
  11. Ambil 2 Sdm Meisis
  12. Ambil 1 sdt SP/ovalet

Bahan A Bolu kukus yang berlapis selai nanas pada bagian tengahnya dan memiliki dua warna lapis yang berbeda. Cara membuat kue bolu kukus yang satu ini sama persis dengan cara membuat kue bolu kukus pada umumnya. Perbedaannya hanya terletak pada penggunaan selai nanas serta cetakan. Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya.

Langkah-langkah membuat Bolu pandan Lapis Kukus:
  1. Panaskan Kukusan, ayak Tepung terigu, baking soda, baking powder.sisihkan
  2. Mixer gula, telur vanili,garam dan SP sampai mengental putih lalu masukan bahan yg sudah di ayak dan santan secara bergantian sambil di aduk pakai spatula sampai tercampur rata
  3. Masukan minyak sayur, aduk balik pakai spatula sampai rata (tidak ada minyak yg mengendap di bawah)
  4. Bagi adonan menjadi 2, yg 1 bagian tambahkan pasta pandan
  5. Tuang adonan putih ke dalam loyang, kukus selama 10menit lalu tambahkan meisis di atasnya (saat menambahkan meisis, loyang tidak usah di keluarkan dari kukusan)
  6. Tuang lagi di atasnya adonan hijau lalu kukus kurang lebih 30menit atau sampai matang. jangan lupa tes tusuk ya.
  7. Jangan lupa saat ngukus tutup kukusan nya di alasi kain, biar airnya ga menetes ke dalam adonan

Bukan cuma untuk aroma, pandan juga memberikan warna hijau yang cantik untuk olahan kue bolu. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di rumah dengan resep dan cara membuat bolu kukus berikut ini! Apa lagi kalau bukan bolu kukus pandan. Pastinya, bolu pandan ini cocok disajikan kapan pun.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu pandan lapis kukus yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved