Resep Sayur lodeh kangkung ala fe' Anti Gagal

Lily Wise   21/06/2020 16:18

Sayur lodeh kangkung ala fe'
Sayur lodeh kangkung ala fe'

Lagi mencari inspirasi resep sayur lodeh kangkung ala fe' yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur lodeh kangkung ala fe' yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Jadi dibikin kayak lodeh yang tinggal cemplung, simpel & cepet, tapi santannya encer. Jadi dibikin kayak lodeh yang tinggal cemplung, simpel & cepet, tapi santannya encer. Jadi dibikin kayak lodeh yang tinggal cemplung, simpel & cepet, tapi santannya encer.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur lodeh kangkung ala fe', mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sayur lodeh kangkung ala fe' enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sayur lodeh kangkung ala fe' yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sayur lodeh kangkung ala fe' memakai 10 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sayur lodeh kangkung ala fe':
  1. Ambil 1 ikat kangkung isi 3
  2. Ambil 1 buah wortel potong sesuai selera
  3. Sediakan 3 buah waluh kecil kupas potong sesuai selera
  4. Sediakan 6 siung bawang merah iris tipis
  5. Gunakan 3 siung bawang putih iris tipis
  6. Siapkan 1 lembar daun salam
  7. Ambil 1 iris lengkuas
  8. Siapkan secukupnya Gula merah
  9. Gunakan secukupnya Garam
  10. Sediakan secukupnya Air

Sayur asem kangkung khas Jawa Timur pada dasarnya memang sudah cukup terkenal, bukan hanya di daerahnya saja melainkan di luar daerah pun banyak yang meminati sayur yang satu ini. Sayur asem kangkung khas Jawa Timur ini memiliki rasa yang segar nan enak serta sedikit masam, dimana rasa asam tersebut berasal dari asam khas yang digunakan. Cara Membuat Sayur Kangkung Kuah Santan yang Gurih, Enak dan Sederhana Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Untuk Membuat Sayur Kangkung Kuah Santan. Pertama-tama ambil kangkung yang telah anda siapkan.

Cara membuat Sayur lodeh kangkung ala fe':
  1. Rebus air 500ml mendidih masukkan irisan bawang merah, bawang putih, salam, lengkuas, wortel, waluh, kangkung. Beri gula merah & garam. Tes rasa. Jika suka boleh tambahkan kaldu bubuk.
  2. Terakhir masukkan santan encer, api kecil, aduk sebentar mendidih lalu matikan. Siap disajikan dengan ikan asin atau ikan goreng.

Iris tipis bawang putih dan bawang merah. Itulah resep masakan Sayur Lodeh Sederhana yang Enak dan Gurih. Sayur lodeh ini akan lebih nikmat jika disajikan dalam keadaan hangat ditemani dengan nasi hangat pula. Anda juga bisa menambahkan bahan-bahan lain sesuai dengan selera anda. Tumis bawang putih, bawang merah dan cabai dengan margarin.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sayur lodeh kangkung ala fe' yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved