Resep Bolu kukus lapis ceres empuk ginuk ginuk Anti Gagal

Cordelia Chapman   14/07/2020 12:28

Bolu kukus lapis ceres empuk ginuk ginuk
Bolu kukus lapis ceres empuk ginuk ginuk

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu kukus lapis ceres empuk ginuk ginuk yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus lapis ceres empuk ginuk ginuk yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Donat Klasik Ginuk-ginuk ala mba Rhinie's Kitchen enak Bolu kukus lapis ceres empuk ginuk ginuk. Kpengen bolu nih, tp yg Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu kukus lapis ceres empuk ginuk ginuk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus lapis ceres empuk ginuk ginuk, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bolu kukus lapis ceres empuk ginuk ginuk enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu kukus lapis ceres empuk ginuk ginuk sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bolu kukus lapis ceres empuk ginuk ginuk memakai 12 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolu kukus lapis ceres empuk ginuk ginuk:
  1. Ambil 100 gr tepung terigu
  2. Sediakan 5 sdm gula pasir
  3. Ambil 1/2 sdt baking powder
  4. Gunakan 2 butir telur ayam
  5. Siapkan 1 sdm susu dancow coklat bubuk
  6. Sediakan 2 sdm skm putih
  7. Ambil 1 sachet santan kara 65 gr
  8. Siapkan 1/2 sdt vanili
  9. Gunakan 50 ml minyak sayur
  10. Gunakan 1/2 sdt garam
  11. Sediakan 1 sdt SP
  12. Ambil 1 sdm meses ceres

Bolu atau cake sebenarnya berasal dari daratan Eropa yang diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia oleh bangsa Belanda pada masa penjajahan. Bolu kukus yang berlapis selai nanas pada bagian tengahnya dan memiliki dua warna lapis yang berbeda. Cara membuat kue bolu kukus yang satu ini sama persis dengan cara membuat kue bolu kukus pada umumnya. Perbedaannya hanya terletak pada penggunaan selai nanas serta cetakan.

Cara membuat Bolu kukus lapis ceres empuk ginuk ginuk:
  1. Panaskan kukusan. Sambil menyiapkan bahan2. Pertama, ayak tepung terigu dan baking powder, sisihkan.
  2. Mixer telur, gula, vanili, garam dan SP sampai mengental putih berjejak. Lalu campurkan kedalam tepung. Tambahkan santan. Aduk rata menggunakan centong atau sendok sampai rata.
  3. Masukkan minyak sayur, aduk rata sampai minyak tidak ada yg mengendap d bawah adonan.
  4. Bagi adonan menjadi 2, lalu campurkan susu bubuk dancow ke salah satu adonan dan skm pada adonan lain. Aduk hingga rata.
  5. Siapkan loyang. Olesi dengan minyak sayur permukaan loyang. Lalu masukkan adonan yg berwarna putih terlebih dahulu. Kukus 15 menit.
  6. Setelah 15 menit, taburi adonan bolu yg hampir matang dengan meses ceres. Lalu kukus lagi selama 5 menit saja.
  7. Tuang adonan berwarna coklat sampai rata. Lalu kukus lagi sampai matang. Tes kemantanagan bolu dg cara tusuk dg garpu. Pengukusan terakhir kurleb 30 menit.
  8. Selesai. Setelah matang siap d sajikan. Selamat mencoba. Rasanya uenak ๐Ÿฅณ

Bolu Kukus Vanila (Empuk dan Lembut). Resep originalnya bolu lapis taro kukus, punyanya Mak Frida. Tapi karna punya anak bayi, saya ngga jadiin bolu lapis. Langsung masukkin semua adonan ke loyang, dan ganti bubuk taronya pake pasta pandan. Brownies Kukus Lapis Cokelat Keju Steamed Brownies.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu kukus lapis ceres empuk ginuk ginuk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved