Resep Bolu Kukus Lapis Nutrijell yang Lezat

Eliza Long   02/12/2020 11:54

Bolu Kukus Lapis Nutrijell
Bolu Kukus Lapis Nutrijell

Sedang mencari ide resep bolu kukus lapis nutrijell yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus lapis nutrijell yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Video Cara Membuat bolu kukus nutrijell Asahid dan Tehyung kali ini akan mempersembahkan resep cara membuat bolu kukus nutrijell. Nutrijell, selain dibuat untuk pudding dan jelly, nutrijell juga bisa dibuat bolu kukus. seperti apa cara membuatnya? simak video berikut. Assalamualaikum temen-temen, siapa yang suka nutrijell?

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus lapis nutrijell, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu kukus lapis nutrijell yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu kukus lapis nutrijell yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu Kukus Lapis Nutrijell memakai 13 bahan dan 11 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bolu Kukus Lapis Nutrijell:
  1. Siapkan Bahan A :(aduk lalu ayak)
  2. Gunakan 120 g tepung terigu
  3. Sediakan 1/2 bngks Nutrijell plain @15 g(asli : Nutrijell Leci)
  4. Sediakan 1 sdt baking powder(asli ngga ada ya..)
  5. Siapkan Sejumput garam
  6. Gunakan Bahan B :
  7. Gunakan 3 btr telur
  8. Gunakan 100 g gula pasir
  9. Ambil 1/2 sdt TBM
  10. Siapkan Bahan C :
  11. Sediakan 100 ml susu cair/santan
  12. Siapkan 80 ml minyak goreng
  13. Gunakan Sesuai selera pewarna makanan

Nutrijell - Resep Bolu kukus nutrijell mangga - Resep Es lilin susu nutrijel - Resep Es nutrijel melon - Resep Es Degan Nutrijell - Resep Es Nutrijel Mutiara - Resep Es Nutrijel Coklat - Resep Silky Pudding Nutrijell Mangga. Dan masih banyak Resep resep lainnya yang tidak kalah menarik untuk. Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian and Malaysian traditional snack of steamed sponge cupcake. The term "bolu kukus" however, usually refer to a type of kue mangkuk that mainly only uses wheat flour (without any rice flour and tapioca) with sugar, eggs, milk, soda. #Bolu lapis kukus. #Bolu Kukus Ketan Hitam #Bolu kukus ngakak #Bolu pandan kukus #Bolu Caramel Kukus #Bolu tape singkong kukus #Bolu kukus nutrijell Anggur #Bolu Rainbow Kukus #Bolu kukus mekar #Bolu Jadul Kukus Tanpa Pengembang #Bolkus ketan hitam #Bolu green tea.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Kukus Lapis Nutrijell:
  1. Siapkan loyang bulat diameter 18 cm alasi dengan kertas roti,lalu oles tipis dengan margarin.
  2. Kocok telur+gula+TBM hingga soft peak(bukan kental berjejak ya,tapi terlihat lembut dan kokoh,di aku mmg agak lama ngocoknya sampe mixer ku panas..poor my mixer😟)
  3. Turunkan kecepatan mixer menjadi paling rendah,masukkan bahan A,nah ini setengah jalan ku aduk pake mixer,karna takut bantet jadi diaduk manual pake spatula..biang keroknya bentol2 ku punya bolu..🙈)
  4. Matikan mixer,tuang susu cair sedikit demi sedikit,aduk balik dengan spatula.
  5. Ambil sebagian adonan,masukkan minyak goreng aduk rata.satukan kembali kedalam mangkuk mixer.Aduk hingga tercampur dengan baik.
  6. Bagi masing2 menjadi 5 bagian,beri pewarna secukupnya.
  7. Tuang satu bagian adonan kedalam loyang,tutup kukusan dengan serbet,kukus selama kurang lebih 5-7 menit,kukusan sudah mendidih sebelumnya ya…
  8. Keluarkan loyang,timpa dengan satu bagian adonan lain kukus kembali 5-7 menit,begitu seterusnya hingga adonan habis.Untuk adonan terakhir kukus kurang lebih 15 menit.Angkat dan biarkan sebentar.
  9. Keluarkan dari loyang,salin dan taburi dengan gula halus..optional..
  10. BAU AMIS TELURNYA TERASA YA..bisa tambah vanila cair atau vanili untuk menghilangkan bau amisnya..

Lihat juga resep BOLU NUTRIJELL KUKUS TAKARAN GELAS (LEMBUT BANGET) enak lainnya. Resep 'bolu kukus lembut' paling teruji. Tapi karna punya anak bayi, saya ngga jadiin bolu lapis. Langsung masukkin semua adonan ke loyang, dan ganti bubuk taronya pake pasta pandan. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu kukus lapis nutrijell yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved