Bagaimana Membuat Kue mangkok mekar Anti Gagal

Loretta Dennis   15/10/2020 01:49

Kue mangkok mekar
Kue mangkok mekar

Lagi mencari inspirasi resep kue mangkok mekar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue mangkok mekar yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Mudah dan simpel, tapi hasilnya mekar sempurna. Angkat dan keluarkan, bisa langsung disajikan! Dapur Diizah hari ini berbagi resep kue tradisional yaitu kue mangkok.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue mangkok mekar, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan kue mangkok mekar enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kue mangkok mekar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Kue mangkok mekar menggunakan 10 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kue mangkok mekar:
  1. Ambil tepung beras
  2. Siapkan terigu all purpose
  3. Ambil air
  4. Gunakan gula pasir
  5. Ambil ragi instan
  6. Ambil garam
  7. Ambil baking powder
  8. Sediakan tape singkong
  9. Ambil Vanili
  10. Siapkan Pewarna makanan

Apalagi bagi para pemula yang baru pertama kali mencoba untuk membuat kue ini sendiri di rumah. Resep yang satu ini bisa langsung dicoba untuk membuat kue mangkok yang mekar. Kue mangkok tepung beras adalah kue jajanan tradisional yang bahannya terbuat dari tepung beras, tepung terigu , tape singkong dan gula yang dimasak dengan cara dikukus. Cobain Yuk Kue Mangkok Mekar dan lembut. 🤩 #kuemangkok #kuetradisional Like, Komen, dan Mudah.!!!

Langkah-langkah menyiapkan Kue mangkok mekar:
  1. Larutkan air dan gula dan garam sampai hangat tdk usah sampai mendidih
  2. Campur semua bahan (tepung dan tape) kecuali ragi
  3. Panaskan kukusan dengan api besar dan tutup menggunakan serbet
  4. Setelah adonan tercampur rata masukan ragi, aduk lagi sampai tdk bergerindil
  5. Panaskan cetakan lalu masukan adonan sampai penuh..
  6. Kukus selama 20 menit lalu angkat..
  7. Note : 1. Cetakan tidak perlu di olesi minyak 2. Kukus menggunakan api besar 3. Usahakan tape di blender agak adonan tidak bergerindil…
  8. Sajikan dengan kelapa muda parut..

Kue mangkok mekar dinamakan 'mekar' karena bentuknya yang sangat merekah atau mekar, sehingga berbeda dengan kue mangkok biasa yang ujungnya bulat dan tidak mekar seperti bunga. Kue mangkok, kue mangkuk is an Indonesian kue or traditional snack of steamed cupcake. kue mangkok means "bowl/cup cake". It is similar to the snack bolu kukus ("steamed tart/cake"). While both have a similar appearance, Bolu Kukus requires only four ingredients to make. Kue mangkok adalah salah satu jajanan tradisional yang tak lekang oleh waktu.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kue mangkok mekar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved