Bagaimana Menyiapkan Paru balado daun jeruk yang Sempurna

Lura Knight   10/09/2020 23:53

Paru balado daun jeruk
Paru balado daun jeruk

Sedang mencari inspirasi resep paru balado daun jeruk yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal paru balado daun jeruk yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Annyeong, yorobun Kesiangan lagi nih share videonya soalnya tadi pagi aku kehilangan notes catetan menu, langsung buyaaarr. paru balado, goreng paru balado, paru rica, paru goreng balado, deep fried beef lungs with chillies, cow lungs.www.youtube.com/playlist?list. Hallo temen temen , mumpung masih liburan ,yukk kita belajar memasak, memasak dari hal yg mudah dahulu dan resep ini recomend loh buat kalian yang baru saja. Happy cooking all, kalian pasti pada bingung kan mau masak ayam tapi yang itu itu aja bikin bosen??kalian harus cobain resep balado @masaklowbudget stay simple.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari paru balado daun jeruk, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan paru balado daun jeruk yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan paru balado daun jeruk sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Paru balado daun jeruk menggunakan 11 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Paru balado daun jeruk:
  1. Sediakan 300 gr paru
  2. Siapkan Air untuk merebus
  3. Gunakan 15 buah cabai merah
  4. Ambil 3 buah cabe rawit merah
  5. Ambil 5 siung bawang merah
  6. Ambil 4 siung bawang putih
  7. Ambil 1 sdt kaldu bubuk
  8. Gunakan 1/2 sdt lada
  9. Siapkan 1 sdt gula pasir
  10. Sediakan 3 lembar daun jeruk
  11. Ambil minyak untuk menggoreng n menumis

Tambahkan garam dan gula. paru balado. Tumis bumbu tumbuk kasar, daun jeruk, dan daun salam sampai harum. Rebus paru-paru sapi dengan serai dan daun salam. Iris tipis paru lalu rebus lagi dengan bumbu halus sampai meresap dan air mengering.

Langkah-langkah menyiapkan Paru balado daun jeruk:
  1. Cuci paru lalu rebus
  2. Iris tipis - tipis atau sesuai selera
  3. Goreng paru sampai matang n kering
  4. Uleg setengah kasar cabai, bawang merah, bawang putih
  5. Tumis bumbu halus, daun jeruk lalu masukan paru yg telah digoreng kemudian masukan kaldu bubuk, lada halus, gula. Masak sampai matang. Lalu sajikan

Lada hitam gula dan jeruk nipis. Taruh paru di piring sajian , lalu siram dengan bumbu balado di atasnya. Setelah itu tumis daun salam, daun jeruk, sereh dan lengkuas hingga menimbulkan aroma sedap. Setelah itu masukkan bumbu instan balado. Langkah yang terakhir yaitu masukkan telur yang sudah di tiriskan, lalu masak hingga kuah mengental.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan paru balado daun jeruk yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved