Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur Asem Kangkung😋 Anti Gagal

Sophia Norton   26/11/2020 06:29

Sayur Asem Kangkung😋
Sayur Asem Kangkung😋

Anda sedang mencari ide resep sayur asem kangkung😋 yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur asem kangkung😋 yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur asem kangkung😋, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sayur asem kangkung😋 enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Kangkung mudah ditemukan di daerah tropis seperti Indonesia dan menjadi salah satu sayuran favorit karena mudah diolah dengan berbagai resep dan bumbu. Selain enak disantap, ternyata kangkung memiliki banyak manfaat kesehatan bagi tubuh manusia. Resep sayur asem - Sayur asem banyak dipilih oleh sebagian menu andalan untuk dikonsumsi.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sayur asem kangkung😋 yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sayur Asem Kangkung😋 memakai 13 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sayur Asem Kangkung😋:
  1. Gunakan 1 ikat kangkung, bersihkan (potong sesuai selera)
  2. Ambil 1 buah jagung manis, potong2x
  3. Gunakan 1 genggam kacang tanah
  4. Ambil 7 buah belimbing sayur, potong2x
  5. Gunakan 1 ltr air
  6. Gunakan Haluskan:
  7. Sediakan 3 siung bawang merah
  8. Siapkan 4 buah cabai rawit merah
  9. Gunakan 2 butir kemiri
  10. Sediakan 2 lembar daun salam
  11. Ambil 1 ruas jari lengkuas, geprek
  12. Gunakan Secukupnya garam
  13. Gunakan Secukupnya gula pasir

Sayur asem kangkung ini sangat unik sekali, cita rasa kuah yang gurih dan asam yang dikolaborasikan dengan bahan pelengkap kangkung. Fimela.com, Jakarta Jika bicara tentang menu sayur asem, ada banyak sekali resep yang bisa kamu coba karena ternyata setiap daerah memiliki menu resep sayur asem berbeda-beda. Misalnya saja menu sayur asem jawa timur. Brilio.net - Sayur asem merupakan masakan favorit banyak orang.

Cara menyiapkan Sayur Asem Kangkung😋:
  1. Rebus air sampai mendiddih, masukan bumbu yang sudah dihaluskan, kacang tanah, jagung manis, daun salam dan lengkuas. Rebus sampai matang.
  2. Masukan belimbing sayur, bumbui dengan garam gula merah, koreksi rasa.
  3. Masukan kangkung, aduk sebentar matikan kompor, siap dihidangkan. Sayur asem kangkung Segar siap dinikmati. Selamat mencoba😋😆

Selain mudah dibuat rasanya juga menyegarkan. Ciri khas sayur asem yakni perpaduan rasa asem yang menonjol, ada manisnya, asin bahkan ada rasa pedas, variasi sayuran di dalamnya sangat beragam. Saat cuaca sedang panas, akan terasa begitu nikmat jika Kita mencoba makan masakan yang enak, segar namun juga gurih seperti sayur asem. Bukan hanya nikmat, sayur asem juga mempunyai nutrisi yang sangat baik untuk tubuh. Sayur asem or sayur asam is an Indonesian vegetable soup.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sayur asem kangkung😋 yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved