Cara Gampang Membuat Ikan patin goreng sambel pedas, Bikin Ngiler

Herbert Turner   11/09/2020 11:46

Ikan patin goreng sambel pedas
Ikan patin goreng sambel pedas

Sedang mencari ide resep ikan patin goreng sambel pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan patin goreng sambel pedas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Selengkapnya masakan ikan patin sekarang ini banyak diminati. Ikan patin merupakan ikan yang hidup di air tawar dan bentuknya hampir mirip dengan ikan lele. Lihat juga resep Tu'up Sambal Ikan Patin enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan patin goreng sambel pedas, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ikan patin goreng sambel pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ikan patin goreng sambel pedas sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ikan patin goreng sambel pedas memakai 8 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ikan patin goreng sambel pedas:
  1. Siapkan 1/4 kg ikan patin bersih
  2. Gunakan 10 biji cabai rawit merah
  3. Siapkan 4 siung bawang putih
  4. Siapkan 3 siung bawang merah
  5. Siapkan 1 sdm gula pasir
  6. Siapkan 1/2 sdm garam
  7. Siapkan 1 sdm saus tiram
  8. Gunakan Minyak goreng

Usually, the fish is marinated with mixture of spice pastes. Resep Mudah Praktis Ikan Patin Dua Rasa - Tips Goreng Ikan Patin Renyah, Crispy, Mendo - Sarapan Bergizi. Belut termasuk kategori ikan yang hidupnya biasa di dalam lumpur. Ikan belut ini banyak tersebar di Indonesia Kami ini akan kami berikan resep yang sangat mudah dan sederhana, yitu membuat belut dengan sambal yang pedas, berikut Resep dan Cara Membuat Belut Sambal.

Cara membuat Ikan patin goreng sambel pedas:
  1. Goreng ikan patin sampai kematangan yg diinginkan, kalau aku suka pake api kecil dan agak lama biar sampai garing. Angkat tiriskan
  2. Haluskan semua bumbu, kecuali gula dan saus tiram
  3. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan tadi sampai harum
  4. Masukkan ikan patin yg sudah di goreng ke dalam tumisan bumbu, tambahkan gula dan saus tiram, cek rasa. Siap dihidangkan

Sambal goreng ati juga cocok untuk kamu sajikan saat berkumpul bersama keluarga. Momen yang tepat adalah pada Lebaran Idul Fitri. Agar sambal goreng ati tidak amis di lidah, penting buatmu untuk menggunakan asam jawa dan gula jawa yang cukup. Dan buat kamu yang suka dengan pete. Siapa sih yang tidak ingin menikmati aneka olahan ikan patin baik patin goreng, bakar, botok, sup, dan lainnya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ikan patin goreng sambel pedas yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved