Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kue mangkok mekar/ kue apem tepung beras, Enak

Alejandro Robertson   14/07/2020 17:32

Kue mangkok mekar/ kue apem tepung beras
Kue mangkok mekar/ kue apem tepung beras

Anda sedang mencari inspirasi resep kue mangkok mekar/ kue apem tepung beras yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue mangkok mekar/ kue apem tepung beras yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep kue mangkok mirip dengan kue apem namun tetap berbeda ya. Kue mangkok apabila dibuat dengan tepat akan mekar pada ujungnya yang mana dipercaya Campur bahan adonan biang antara lain tepung beras, ragi instan dan air hangat. Kue apem pada umumnya dibuat dengan bahan dasar tepung beras dan tambahan gula merah.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue mangkok mekar/ kue apem tepung beras, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kue mangkok mekar/ kue apem tepung beras enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kue mangkok mekar/ kue apem tepung beras sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Kue mangkok mekar/ kue apem tepung beras memakai 9 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Kue mangkok mekar/ kue apem tepung beras:
  1. Ambil gula pasir
  2. Sediakan air
  3. Gunakan tape singkong
  4. Sediakan tepung beras
  5. Sediakan tepung terigu
  6. Sediakan ragi instan
  7. Sediakan baking powder
  8. Sediakan Pewarna makanan
  9. Sediakan cetakan kue

Resep Kue Mangkok Mekar Dan Lembut Tips Supaya Mekar Maksimal Baca Deskripsi Box. Mudah dan simpel, tapi hasilnya mekar sempurna. Lengkap juga dengan tips, apabila hasilnya bantet. Resep cara membuat kue mangkok, salah satu jajanan tradisional yang populer.

Cara menyiapkan Kue mangkok mekar/ kue apem tepung beras:
  1. Rebus air dan gula hingga gula larut tidak usa sampai mendidih, lalu angkat.
  2. Campurkan tape, tepung beras dan tepung terigu, aduk rata.
  3. Tambahkan larutan gula yg masi hangat, aduk aduk lagi hingga rata dan tidak ada yg bergerindil (kalau saya, saya blender hingga halus.
  4. Tambahkan ragi instan, aduk rata lalu diamkan selama 30 menit tutup kain ataw plastik wrap.
  5. Pada menit ke 20 siapakan cetakan tidak usa dioles apapun ya agar apemnya merekah. panasakan kukusan dengan api besar beserta cetakan jd pas ke menit 30 adonan siap dikukus.
  6. Setelah 30 menit dan kukusan sudah mendidih beruap banyak, masukkan baking powder ke adonan, aduk rata hingga buihnya hilang.
  7. Bagi beberapa bagian, beri pewarna sesuai selera, saya pink dan kuning aduk hingga rata.
  8. Tuang adonan ke mangkok cetakan hingga penuh, lalu kukus selama 20 menit dengan api besar (yang ke foto pas warna kuning warna pink kelupaan foto 😂
  9. Setelah 20 menit, lalu angkat biar kan dingin baru keluarkan dari cetakan.

Rasanya begitu empuk lembut dan manis, bentuknya juga menarik. Kue apem termasuk dalam jenis makanan tradisional. Terlebih di bulan ramadahan seperti sekarang ini, kue apem seolah-olah menjadi salah satu sajian yang wajib ada. Bahkan beberapa masyarakat tertentu percaya jika kue apem ini dapat digunakan sebagai penggiring doa ketika memasuki bulan. Kue Apem Lembut Dan Mekar Cara Mudah Membuat Kue Apem Mekar Resep Kue Apem Tepung Beras.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kue mangkok mekar/ kue apem tepung beras yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved