Resep 95) Tumis Kembang Pepaya yang Sempurna

Irene Wheeler   27/11/2020 14:51

95) Tumis Kembang Pepaya
95) Tumis Kembang Pepaya

Lagi mencari inspirasi resep 95) tumis kembang pepaya yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 95) tumis kembang pepaya yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 95) tumis kembang pepaya, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan 95) tumis kembang pepaya enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

TUMIS KEMBANG PEPAYA ENAK ANTI PAHIT ALA DAPUR EMAK kembang pepaya adalah salah satu tanaman yang mudah ditemukan di seluruh Indonesia menjadikannya bahan. Resep Tumis Kembang Pepaya Udang Rebon. Ragam Menu Kuliner Nusantara Resep Masak Tumis Kembang Pepaya Muda - Kembang Pepaya (Secukupnya) - Ikan Teri.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah 95) tumis kembang pepaya yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan 95) Tumis Kembang Pepaya menggunakan 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan 95) Tumis Kembang Pepaya:
  1. Siapkan kembang pepaya
  2. Ambil kangkung, siangi
  3. Ambil bawang merah, iris halus
  4. Sediakan bawang putih, geprek, cincang
  5. Sediakan cabe rawit, iris halus
  6. Ambil Bawang goreng
  7. Sediakan saus tiram
  8. Gunakan Gula dan air

Bunga pepaya gantung, biasanya di olah dengan cara di tumis/di oseng,,,paling enak di campur dengan ikan teri, selain enak. Resep membikin tumis pepaya teri petai tidaklah sulit lo Bunda. Cara Membuat Tumis Daun Pepaya Teri Petai. Rebus bunga pepaya/kembang kates dan tiriskan.

Langkah-langkah membuat 95) Tumis Kembang Pepaya:
  1. Remas-remas kembang pepaya dengan garam secukupnya hingga layu. Bilas air bersih. Jika tidak begitu suka pahit, bisa dengan cara, beri garam dalam air, aduk rata lalu masak hingga mendidih, masukkan kembang pepaya. Rebus sekitar 7-10 menit. Buang airnya.
  2. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga wangi. Masukkan kembang pepaya, aduk-aduk. Beri air secukupnya, tutup wajan, biarkan matang (Karena saya hanya meremas kembang pepaya dengan garam, tidak direbus kembang pepayanya. Jika kembang pepaya sudah direbus, tidak usah diberi air lagi tapi langsung masukkan kangkung. Tapi beri air secukupnya setelah kangkung dimasukkan).
  3. Masukkan kangkung dan cabe rawit. Aduk rata. Tutup wajan sebentar. Beri saus tiram dan gula. Cicipi rasa. Angkat, taburi bawang goreng, sajikan.

Bunga pepaya dikenal karena rasanya yang pahit tetapi mempunyai berbagai macam kandungan yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Namun anda tidak perlu khawatir, karena kali ini saya akan memberikan Resep Enak Tumis Bunga Pepaya dan dijamin Bebas Pahit, keluarga anda pasti akan. Manfaat pepaya cukup terkenal bagi orang Indonesia. Menariknya, manfaat tersebut tidak hanya datang dari buahnya saja tetapi juga dari Tumis bawang merah serta bawang putih hingga layu dan harum. Lalu masukan cabai rawit, cabai merah, cabai hijau, daun bawang, lengkuas, dan daun pandan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan 95) Tumis Kembang Pepaya yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved