Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur asam kangkung Anti Gagal

Janie Drake   01/07/2020 19:25

Sayur asam kangkung
Sayur asam kangkung

Lagi mencari inspirasi resep sayur asam kangkung yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur asam kangkung yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Pembuatannya yang praktis membuat Sayur Asam-Asam Kangkung ini banyak di sukai oleh masyarakat. Bahan dan bumbunya pun bisa anda peroleh dengan sangat mudah atau bahkan sudah tersedia di dapur anda. Kaldu ayam sebagai kuahnya menambah kelezatan masakan sayuran yang satu ini.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur asam kangkung, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sayur asam kangkung yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sayur asam kangkung yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sayur asam kangkung memakai 6 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sayur asam kangkung:
  1. Gunakan 2 ikat kangkung, petik lalu cuci bersih
  2. Sediakan 2 siung bawang merah iris tipis
  3. Gunakan 1 buah cabe merah, belah dua
  4. Gunakan 1 buah asam potong
  5. Ambil secukupnya Air
  6. Gunakan secukupnya Garam

Anda bisa memotong kangkung, kacang panjang dan tomat, setelah itu kemudian cuci dan tiriskan. Haii Assalamualaikum Sobat Tralala di manapun berada,semoga sehat selalu yaa Video masak kalo ini. Kangkung mudah ditemukan di daerah tropis seperti Indonesia dan menjadi salah satu sayuran favorit karena mudah diolah dengan berbagai resep dan bumbu. Selain enak disantap, ternyata kangkung memiliki banyak manfaat kesehatan bagi tubuh manusia.

Cara menyiapkan Sayur asam kangkung:
  1. Didihkan air, masukkan bawang, cabai, dan asam potong
  2. Masukkan kangkung
  3. Masukkan garam, koreksi rasa
  4. Kangkung siap untuk dihidangkan

Adapun resep dan cara membuat sayur asem kangkung sebagai berikut dilansir dari cookpad.com. Jika sayur asem yang Anda masak biasanya tidak pakai kangkung, kali ini Anda patut mencobanya. Kangkung bukan hanya bisa dimasak tumis atau dibuat cah, tetapi juga dapat menjadi bahan utama dalam sayur asem. Kangkung memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Di antaranya menjaga kesehatan mata hingga mencegah dehidrasi.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayur asam kangkung yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved