Resep Ikan goreng sambal pecak, Lezat Sekali

Myra Rice   13/10/2020 16:47

Ikan goreng sambal pecak
Ikan goreng sambal pecak

Anda sedang mencari ide resep ikan goreng sambal pecak yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan goreng sambal pecak yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan goreng sambal pecak, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ikan goreng sambal pecak enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Sambal goreng kentang merupakan lauk yang lezat dan cocok untuk berbuka. Dari sekian banyak teman nasi tersebut, kali ini IDN Times. Daging ikan gurami jika di goreng akan mengeluarkan aroma yang harum dan tentunya menggoda selera untuk segera memakannya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ikan goreng sambal pecak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ikan goreng sambal pecak menggunakan 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ikan goreng sambal pecak:
  1. Siapkan 1/2 kg ikan
  2. Ambil 10 biji cabe merah
  3. Siapkan 20 biji cabe rawit
  4. Sediakan 7 siung bawang merah
  5. Gunakan 2 siung bawang putih
  6. Sediakan 1 biji Tomat
  7. Sediakan 1/2 siung bawang merah peking besar
  8. Ambil secukupnya Minyak goreng
  9. Sediakan Jeruk nipis
  10. Gunakan Garam
  11. Gunakan Gula

Ingredient : Cabe Rawit Hijau Tomat Bawang Merah Garam Royco Gula Cocok disantap dengan Ikan goreng, Ayam. Pecak ikan mas adalah makanan khas Betawi yang kini mulai jarang ditemui penjualnya. Untuk dapat menikmati seporsi hidangan ini, anda mungkin perlu berusaha mencari rumah makan yang masih menyajikan masakan ini. Untuk itu, kami menyajikan resep pecak ikan mas sehingga anda bisa.

Cara menyiapkan Ikan goreng sambal pecak:
  1. Bersihin ikan lanjut dengan peras jeruk nipis dan taburin garam, setelah itu goreng sampai mateng
  2. Ulek cabe merah, cabe rawit bawang merah dan bawang putih, setelah halus (menurut yg kita suka) iris tomat dan di giling sesuka nya saja (saya hanya pecah aj gk halus)
  3. Goreng bawang merah peking setelah itu minyak panas siram kan ke sambal ulek tadi aduk sampai rata masuk kn ikan yg sudah digoreng
  4. Siap di sajikan

Seperti ikan mujair goreng misalnya, makanan laut satu ini enak banget kalau disantap dengan sambal kecap. - Siapkan penggorengan, panaskan minyak, jika sudah panas goreng ikan hingga kecoklatan. - Angkat dan tiriskan ikan terlebih dahulu, sajikan dengan sambal kecap supaya lebih. Lele goreng akan terasa hampa jika tidak ditemani dengan sambal yang nikmat. Yuk simak resep sambal pecel lele spesial khas Lamongan tersebut di sini. Di Jakarta, nama kuliner khas pecek Jawa Timur bersaing ketat dengan pecak. Bahan yang digunakan untuk membuat pecak pun hampir sama.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ikan goreng sambal pecak yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved