Bagaimana Menyiapkan Sayur santan ubi kangkung Anti Gagal

Marie Porter   28/11/2020 08:09

Sayur santan ubi kangkung
Sayur santan ubi kangkung

Anda sedang mencari ide resep sayur santan ubi kangkung yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur santan ubi kangkung yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur santan ubi kangkung, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sayur santan ubi kangkung yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Cara Membuat Sayur Kangkung Kuah Santan yang Gurih, Enak dan Sederhana Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Untuk Membuat Sayur Kangkung Kuah Santan. Pertama-tama ambil kangkung yang telah anda siapkan. Iris tipis bawang putih dan bawang merah.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sayur santan ubi kangkung yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sayur santan ubi kangkung menggunakan 12 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sayur santan ubi kangkung:
  1. Siapkan 1/2 kg ubi jalar (kupas dan potong)
  2. Ambil 1000 ml santan
  3. Sediakan 2 ikat kangkung (siangi,potong menurut selera)
  4. Ambil 2 buah cabe besar (potong2)
  5. Gunakan Bumbu halus
  6. Ambil 1 siung bawang putih
  7. Ambil 3 siung bawang merah
  8. Siapkan 1 cm kunyit
  9. Siapkan 2 biji kemiri
  10. Gunakan Terasi secukupnya (bisa di gnti rebon/teri)
  11. Siapkan Secukupnya minyak utk menumis
  12. Sediakan secukupnya Garam,penyedap

Kalau ingin yang lebih menantang bisa membuat sambal kangkung ala Lombok. Lihat juga resep Sayur santan kacang panjang,tahu pong dan ampela enak lainnya. Sayur kangkung juga bisa diolah di waktu yang sangat cepat. Masakan paling umum yang disukai banyak orang dengan bahan dasar kangkung adalah tumis kangkung.

Cara membuat Sayur santan ubi kangkung:
  1. Kupas dan potong2 ubi,lalu masak ubi bersama santan,haluskan bumbu sisihkan
  2. Di wajan lain,tumis bumbu halus smp harum,masukkan potongan cabe besar,kemudian tuang tumisan bumbu ke dalam ubi yg di msak dgn santan tadi
  3. Setelah ubi mendidih dan mulai empuk masukkan kangkungnya,tmbhkan garam dan penyedap,icip2 stelah mendidih matikan api

Dimasak dengan bumbu seperti bawang merah, bawang putih dan garam, tumis kangkung selalu berhasil membuat siapa saja tergugah seleranya. Baca Juga: Resep Kangkung Ikan Cue Enak Ini Rasanya Memang Keterlaluan. Cara Membuat Daun Singkong Kuah Santan Pedas - Daun singkong adalah salah satu tumbuhan yang yang dapat dikonsumsi. Daun singkong ini biasanya hanya dibuang begitu saja, namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi sebuah masakan enak berupa sayur daun singkong kuah santan. Setelah santan anda mendidih lanjutkan dengan memasukan daun singkong yang telah di potong kasar ke dalam wajan sembari terus diaduk.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur santan ubi kangkung yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved