Bagaimana Menyiapkan Bolu lapis talas kukus Anti Gagal

Jay Moss   15/10/2020 05:17

Bolu lapis talas kukus
Bolu lapis talas kukus

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu lapis talas kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu lapis talas kukus yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu lapis talas kukus, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bolu lapis talas kukus enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kue bolu lapis talas ungu atau taro kukus dengan warna yang cantik bisa jadi alternatif camilan keluarga yang mudah dibikin. Kue bolu taro kukus ini juga terkenal sebagai oleh-oleh khas dari Kota Bogor lantaran ada banyak penjual talas di sana. Bolu Lapis Talas Kukus Irit & Praktis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu lapis talas kukus sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bolu lapis talas kukus menggunakan 14 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bolu lapis talas kukus:
  1. Sediakan Bahan A :
  2. Ambil 4 butir Telur
  3. Gunakan 200 gr gula pasir
  4. Ambil 1 sdt sp (cake emulsifier)
  5. Sediakan Bahan B :
  6. Ambil 200 gr tepung terigu
  7. Ambil 1 sdt baking powder
  8. Ambil Resep C :
  9. Sediakan 100 ml santan cair
  10. Siapkan 100 ml minyak goreng
  11. Ambil Toping :
  12. Gunakan Buttercream
  13. Gunakan Keju parut
  14. Gunakan Pasta taro (me : merk Maglam)

Cara membuat kue bolu kukus yang Karena kue bolu kukus ini bentuknya menyerupai kue lapis, bukan seperti kue bolu pada umumnya. Namun tekstur kue-nya lembut serupa bolu kukus. Bolu kukus merupakan salah satu makanan basah khas Indonesia. Merdeka.com - Bolu kukus merupakan salah satu makanan basah khas Indonesia.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu lapis talas kukus:
  1. Kocok bahan A dengan mixer berkecepatan tinggi hingga mengembang. Kemudian turunkan kecepatan dan masukan bahan B kocok hingga tercampur rata
  2. Masukan bahan C dan aduk hingga tercampur rata.
  3. Jika sudah tercampur rata, bagi menjadi 3 bagian sama rata. Mangkok pertama tambahkan pasta taro 1 1/2 sendok makan, mangkok kedua tambahkan pasta taro 1/2 sendok makan, mangkok ketiga tak perlu tambahkan apa apa
  4. Panaskan kukusan hingga benar benar panas. Pada saat memasukan loyang kecilkan api agar permukaan kue tidak bergelombang. Layer pertama kukus 10 menit, masukan layer kedua kukus lagi selama 10 menit. Masukan layer ketiga dan kukus sampai 20 menit
  5. Cocok untuk hantaran
  6. Jika sudah matang tunggu kue hingga benar benar dingin baru beri toping

Tak hanya disukai banyak orang, kue satu ini juga gampang dibuat karena langkah-langkahnya sangat sederhana, begitu juga dengan. Mengenal bolu kukus rasanya belum lengkap tanpa mengetahui sejarah dan cara membuat bolu kukus itu sendiri. Bolu atau cake sebenarnya berasal dari daratan Eropa yang diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia oleh bangsa Belanda pada masa penjajahan. Bolu kukus lapis buah adalah camilan yang pas buat anda-anda yang tidak suka ribet dalam membuat makanan. Bolu ini banyak digemari oleh banyak orang mulai dari kalangan anak - anak hingga kalangan dewasa karena bolu lapis buah ini memiliki cita rasa yang unik.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu lapis talas kukus yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved