Resep Bolu lapis kukus 3 warna yang Lezat

Nicholas Wade   10/12/2020 09:08

Bolu lapis kukus 3 warna
Bolu lapis kukus 3 warna

Sedang mencari ide resep bolu lapis kukus 3 warna yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu lapis kukus 3 warna yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu lapis kukus 3 warna, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu lapis kukus 3 warna enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Assalamu'alaikum Sahabat Uli's Kitchen🤗 Don't Forget Likes,Shares And Comments. Biar tidak penasaran langsung tonton vidionya hingga selesai. Lalu olesi loyang tersebut dengan menggunakan margarin dan alasi dengan menggunakan kertas.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu lapis kukus 3 warna sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bolu lapis kukus 3 warna memakai 10 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bolu lapis kukus 3 warna:
  1. Gunakan 250 gr tepung terigu
  2. Sediakan 200 gr gula putih
  3. Ambil 4 butir telur
  4. Gunakan 1/2 sdt baking soda
  5. Gunakan 1/2 sdt soda kue
  6. Sediakan 1 sdm SP
  7. Siapkan 100 ml margarin cair
  8. Gunakan 100 ml santan
  9. Ambil 1/2 sdt Garam
  10. Siapkan secukupnya Pewarna

Bolu yang berbeda warna itu dikukus satu per satu hingga matang. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain. Bolu kukus yang satu ini memiliki tampilan yang sangat menarik lho! Yuk simak resep bolu kukus pelangi lembut dan lezat berikut ini.

Cara membuat Bolu lapis kukus 3 warna:
  1. Mixer telur, Sp dan gula sampai halus
  2. Masukan tepung yg sudah di ayak, campurkan baking soda, soda kue, garam dan santan
  3. Masukan margarin cair aduk manual
  4. Bagi adona menjadi 3 dan masukan pewarna makanan sesuai selera
  5. Kukus adonan satu persatu, tiap adonan kukus selama 7 menit, setelah selesai kukus kembali selama 15 menit, siap di sajikan (tutup panci di lapisi dng serbet y)

Sebenarnya cara membuat bolu kukus pelangi hampir sama dengan membuat kue bolu kukus pada umumnya, tetapi Anda harus memperhatikan pada bagian. Cara membuat bolu kukus warna warni saya tulis secara jelas dan berurutan, sehingga bunda dapat lebih mudah mempelajarinya. Hal ini tentu saja dapat membantu bunda bunda sekalian yang ingin menambah pengalaman dalam membuat jenis kue baru yang selama ini belum bunda miliki resepnya. Resep bolu kukus lapis tiga warna. Bolu kukus adalah salah satu jajanan favorit orang indonesia.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu lapis kukus 3 warna yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved