Bagaimana Membuat Kangkung Tofu Kuah Sayur Asam, Bisa Manjain Lidah

Arthur Yates   15/10/2020 19:44

Kangkung Tofu Kuah Sayur Asam
Kangkung Tofu Kuah Sayur Asam

Lagi mencari ide resep kangkung tofu kuah sayur asam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kangkung tofu kuah sayur asam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Goreng tofu hinģga sedikit kecoklatan, angkat lalu sisikan. Panaskan minyak masukan bumbu yang ditumis hingga harum, tambahkan garam, lada, gula, asam jawa, penyedap rasa, kecap asin, kecap manis, saori saus tiram dan air. Lihat juga resep Ca Kangkung Tofu Telur enak lainnya..

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kangkung tofu kuah sayur asam, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan kangkung tofu kuah sayur asam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kangkung tofu kuah sayur asam sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Kangkung Tofu Kuah Sayur Asam menggunakan 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kangkung Tofu Kuah Sayur Asam:
  1. Sediakan 1 ikat kangkung segar (potong kecil-kecil)
  2. Sediakan 1 bungkus tofu (potong lalu goreng)
  3. Siapkan 1 biji cabe merah besar (iris)
  4. Gunakan 3 biji cabe rawit (iris)
  5. Gunakan 1/2 bawang bombai (iris)
  6. Siapkan 2 siung bawang putih (iris)
  7. Siapkan 1 ruas jari lengkuas (iris)
  8. Gunakan 1 buah tomat merah (potong kecil)
  9. Siapkan 4 siung bawang merah (sebagai taburan)
  10. Ambil 2 sdm kecap manis
  11. Ambil 1 sdm kecap asin
  12. Sediakan 1 sdm saori saus tiram
  13. Gunakan 2 sdm minyak goreng (untuk menumis)
  14. Sediakan secukupnya garam, gula, lada bubuk, asam jawa, penyedap rasa

Sayur asem termasuk hidangan yang begitu khas di tanah air dan kerap menjadi menu andalan di meja makan. Kuah segar dengan rasa enak dan nikmat menjadikan sayur asem digemari berbagai kalangan dengan aneka bahan lengkap. Selain itu cara membuat sayur asem yang enak ternyata sangat praktis dibuat. Resep sayur asem atau sayur asam merupakan salah satu masakan jenis sayur yang sangat khas berasal dari Indonesia.

Langkah-langkah membuat Kangkung Tofu Kuah Sayur Asam:
  1. Goreng tofu hinģga sedikit kecoklatan, angkat lalu sisikan.
  2. Panaskan minyak masukan bumbu yang ditumis hingga harum, tambahkan garam, lada, gula, asam jawa, penyedap rasa, kecap asin, kecap manis, saori saus tiram dan air. Tunggu hingga mendidih.
  3. Masukan kangkung aduk-aduk hingga layu, sambil tes rasa. Masukan irisan tomat tunggu hingga benar-benar mendidih.
  4. Sebelum diangkat, masukan tofu goreng, aduk-aduk sebentar kemudian matikan kompor dan angkat.
  5. Saýur kangkung tofu kuah semur asam siap disajikan. Jangan lupa beri taburan bawang merah goreng diatasnya……🤗

Setiap daerah di Indonesia memiliki resepnya tersendiri sehingga mudah ditemukan variasi lokal sayur asam yang disesuaikan dengan jenis sayur yang tumbuh di masing-masing daerah. Salah satu jenis sayur asem yang terkenal adalah sayur asem Jakarta yang cara […] Sayur Asem Daging Sedang mencari ide resep sayur asem daging yang unik? Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur asem daging yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur asem daging.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kangkung Tofu Kuah Sayur Asam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved