Resep Paru balado yang Enak Banget

Harriett Banks   07/07/2020 11:34

Paru balado
Paru balado

Sedang mencari inspirasi resep paru balado yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal paru balado yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

paru balado, goreng paru balado, paru rica, paru goreng balado, deep fried beef lungs with chillies, cow lungs, catter lungs. Menu Sehari-hari Paru Balado Khas Rumah Makan Padang. Alhamdulillah, cuaca di Bogor bagian pinggiran lumayan dingin pagi ini.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari paru balado, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan paru balado enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah paru balado yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Paru balado memakai 16 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Paru balado:
  1. Gunakan 300 gr paru matang
  2. Ambil 2 buah kentang (uk sedang)
  3. Siapkan 2 lbr Daun Salam
  4. Siapkan Sereh bagian putih nya d geprek
  5. Siapkan 8 lbr daun jeruk (5 lbr d uleg, 3 lbr u/ rebusan paru)
  6. Gunakan Penyedap rasa jamur
  7. Siapkan Gula
  8. Gunakan Garam
  9. Sediakan Minyak goreng
  10. Siapkan Bumbu uleg:
  11. Gunakan 10 biji Cabe kriting
  12. Ambil 5 biji cabe merah besar
  13. Ambil 7 biji cabe rawit (sesuai selera)
  14. Ambil 4 siung bawang merah
  15. Siapkan 3 siung bawang putih
  16. Ambil 5 lbr daun jeruk

Paru yang mentah harus dicuci dengan air mengalir agar. Balado prawns (udang balado) Shell green prawns, leaving tail intact. Deep-fry briefly, remove from oil and drain on paper towel. Heat balado in a wok and stir fry prawns and petai (if using).

Langkah-langkah membuat Paru balado:
  1. Rebus paru dg daun salam, 3 lbr daun jeruk, Dan sereh yg d geprek. *walaupun beli paru sdh dalam kondisi d rebus biasa nya blm empuk banget, jd sampai rumah sy rebus ulang hingga empuk. O y, klo bosen sama paru bisa d ganti sama daging, tp daging nya d rebus dlu juga hingga empuk ya.
  2. Potong kentang sesuai selera, lalu goreng hingga matang, sisihkan.
  3. Uleg kasar semua bumbu (cabai, bawang, daun jeruk) klo perlu daun jeruk nya d iris tipis2 dlu biar mudah nguleg nya.
  4. Tumis bumbu uleg hingga wangi, lalu masukkan paru Dan kentang nya.
  5. Setelah tercampur tambahkan penyedap rasa jamur, selanjutnya koreksi rasa dengan gula& garam
  6. Selamat menikmati😁

Karena orang Indonesia sulit menolak menu sajian pedas gurih, jadi bagaimana kalau Moms coba olahan Paru Balado. Balado is a type of hot and spicy bumbu (spice mixture) found in Minang cuisine of West Sumatra, Indonesia. Balado sauce is made by stir frying ground red hot chili pepper with other spices including. Fue interpretado por primera vez por Amelita Baltar, con quien quedó desde entonces asociada. Resep Terong Balado - Menu makanan terong balado merupakan salah satu primadona masakan yang berasal dari suku minangkabau, Sumatra Barat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Paru balado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved