Resep Sayur asem kangkung dg trasi, Lezat

Isabelle Myers   11/09/2020 02:53

Sayur asem kangkung dg trasi
Sayur asem kangkung dg trasi

Sedang mencari ide resep sayur asem kangkung dg trasi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur asem kangkung dg trasi yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur asem kangkung dg trasi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sayur asem kangkung dg trasi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Resep Sayur asem kangkung dg trasi. Kangkung selain di oseng juga enak lo bun di sayur asem. Apalagi pas cuaca lagi panas ya.tinggal ditambah sambal trasi, ikan asin, tempe atau tahu goreng.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sayur asem kangkung dg trasi yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sayur asem kangkung dg trasi menggunakan 8 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sayur asem kangkung dg trasi:
  1. Ambil Sedikit trasi
  2. Gunakan 1 ikat kangkung
  3. Gunakan 1 cabe
  4. Gunakan 2 bawang putih
  5. Gunakan 4 bawang merah
  6. Sediakan 1 tomat
  7. Sediakan Sedikit asem
  8. Sediakan Garam

Previous Post Sup Asparagus Jagung Next Post Resep Sate Ayam Madura. Resepkoki.co adalah situs kumpulan resep masakan rumahan mudah dan praktis. Selain itu, disini juga terdapat banyak tips dapur, tutorial. Berikut adalah beberapa lauk dan sayur mudah yang cocok dipasangkan bersama dan tentunya disukai keluarga.

Cara menyiapkan Sayur asem kangkung dg trasi:
  1. Iris semua bumbu.rebus bumbu iris, setelah mmendidih, masukkan kangkung yg sdh dipotong dan dicuci. Tambah trasi, garam.
  2. Cek rasa

Beberapa ada masakan 'spesial' yang biasanya cuma dihidangkan saat-saat hari besar atau pesta di rumah, tapi selalu bisa Anda buat untuk makanan sehari-hari juga, kok! Sayur asem Sunda ini biasa disebut juga dengan nama sayur asem bening karena memang kuahnya lebih bening dan isiannya tidak sebanyak sayur asem pada umumnya. Kalau makan di restoran Sunda, pasti menu satu ini jadi menu wajib karena memang sangat enak apalagi kalau dimakan panas-panas bersama nasi dan ayam atau ikan goreng. Sayur asem siap disajikan dengan sambal terasi dan ikan asin. Cita rasa sayur asem sudah membudaya buat masyarakat Indonesia apalagi kalau ditemani dengan sambal terasi dan ikan asin wah. pasti enak sekali.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayur asem kangkung dg trasi yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved