Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu susu lembang lapis pandan (kukus) yang Enak Banget

Brett Walters   01/12/2020 17:59

Bolu susu lembang lapis pandan (kukus)
Bolu susu lembang lapis pandan (kukus)

Sedang mencari ide resep bolu susu lembang lapis pandan (kukus) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu susu lembang lapis pandan (kukus) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Bolu Susu Lembang, kini menjadi salah satu jajanan yang paling dicari-cari oleh wisatawan yang melancong ke Bandung. Sebelum dipanggang, adonan cake sering ditambahkan berbagai bahan perasa dan aroma, seperti bubuk cokelat, bumbu kue lapis, daun pandan, pisang, tapai singkong. NIH Satu lagi, bolu kukus asli kota bandung bolu kukus susu lembang.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu susu lembang lapis pandan (kukus), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolu susu lembang lapis pandan (kukus) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu susu lembang lapis pandan (kukus) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu susu lembang lapis pandan (kukus) memakai 15 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bolu susu lembang lapis pandan (kukus):
  1. Siapkan 2 butir telur
  2. Siapkan 5 sdm gula pasir
  3. Gunakan 3 sdm tepung terigu (ayak)
  4. Sediakan 1/2 sdt baking powder (ayak)
  5. Siapkan 75 gr bluben/butter (cairkan)
  6. Gunakan secukupnya keju parut
  7. Siapkan secukupnya pasta pandan
  8. Gunakan 🌸 Bahan vla :
  9. Sediakan 1 sachet dancow plain
  10. Sediakan 200 ml air
  11. Ambil 2 sdm gula pasir
  12. Ambil secukupnya garam
  13. Gunakan 1 1/2 sdm maizena (larutkan dgn sedikit air)
  14. Ambil 🌸 toping :
  15. Ambil secukupnya keju parut

Bagaimana mudah bukan membuat bolu susu super lembut asli khas Lembang ini? Walaupun hanya bolu Lembang KW tapi ini. Resep Bolu Susu Lembang Enak Lembut Bolu Susu Kukus Mudah Praktis. Bolu Susu Kukus Super Lembut Steamed Milk Cake.

Langkah-langkah membuat Bolu susu lembang lapis pandan (kukus):
  1. Siapkan kukusan, loyang alasi kertas roti dan olesi bluben beri taburan tepung, siapkan bluben/butter cair, ayak tepung dan baking powder sisihkan
  2. Mixer telur dan gula pasir smp 10 menit smp kental dan pucat matikan mixer
  3. Masukkan tepung aduk lipat dgn spatula masukkan keju parut aduk rata kemudian masukkan bluben cair
  4. Tuang ke dlm loyang sebagian adonan kukus kurleb 10 menit, sisa adonan beri pasta pandan
  5. Membuat vla : tuang air dan susu bubuk aduk rata tdk ada yg menggumpal masukkan gula pasir dan garam msk smp mendidih masukkan larutan maizena aduk rata smp mengental matikan api sisihkan
  6. Setelah 10 menit tuang adonan pandan kukus lg 20 menit cek tusuk matikan api angkat (ini sya salah loyang sy fikir uk 10x20 eh ternyata 10x30 jd tipis ga mumbul 😂😂 tapi lembut kok) beri vla dan parutan keju

Dari bentuknya saja sudah tampak enak banget bukan? Namun kali ini admin akan menginformasikan cara membuat bolu susu lembang. Bagi kita yang jauh dari sana, mungkin penasaran cita rasa kue bolu tersebut, ada keinginan untuk membuat sendiri, barangkali bisa jadi lahan bisnis. No oven No kukus No mixer. Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu susu lembang lapis pandan (kukus) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved