Resep Goreng Ikan kembung banyar sambal dabu dabu Anti Gagal

Vincent Simmons   21/11/2020 20:40

Goreng Ikan kembung banyar sambal dabu dabu
Goreng Ikan kembung banyar sambal dabu dabu

Anda sedang mencari ide resep goreng ikan kembung banyar sambal dabu dabu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal goreng ikan kembung banyar sambal dabu dabu yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari goreng ikan kembung banyar sambal dabu dabu, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan goreng ikan kembung banyar sambal dabu dabu yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan goreng ikan kembung banyar sambal dabu dabu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Goreng Ikan kembung banyar sambal dabu dabu menggunakan 10 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Goreng Ikan kembung banyar sambal dabu dabu:
  1. Gunakan 6 ekor Ikan kembung banyar
  2. Gunakan 1 buah Jeruk nipis
  3. Siapkan secukupnya Garam
  4. Sediakan Bumbu
  5. Ambil Bawang merah 5 siung iris tipis
  6. Siapkan Tomat merah 1buah potong dadu
  7. Siapkan Cabe rawit 10 biji iris tipis
  8. Sediakan secukupnya Garam
  9. Ambil secukupnya Gula
  10. Gunakan optional Penyedap
Cara menyiapkan Goreng Ikan kembung banyar sambal dabu dabu:
  1. Ikan dibersihkan isi perut dan sisiknya cuci bersih kemudian lumuri dengan jeruk nipis dan gar biarkan 15menit lalu cuci bersih lalu sisihkan.
  2. Siapkan minyak goreng lalu goreng ikan sampai matang dan agak kering
  3. Bumbu2 iris tadi smua nya di campur jadi satu lalu tambahkan garam,gula,penyedap tambahkan minyak panas secukupnya aduk rata koreksi rasa siap sajikan dengan ikan goreng.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat goreng ikan kembung banyar sambal dabu dabu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved