Cara Gampang Menyiapkan Kue apem mekar/kue mangkok, Bisa Manjain Lidah

Manuel Chambers   04/11/2020 23:34

Kue apem mekar/kue mangkok
Kue apem mekar/kue mangkok

Lagi mencari inspirasi resep kue apem mekar/kue mangkok yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue apem mekar/kue mangkok yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue apem mekar/kue mangkok, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kue apem mekar/kue mangkok enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Kue apem kukus mekar merupakan kreasi baru dari resep kue apem jawa. Kue apem merupakan resep kue tradisional yang biasanya muncul pada awal maupun akhir bulan puasa sebagai pertanda akan memasuki bulan puasa romadhlon. Namun pada kali ini kita akan … Dijamin ngakak💚kue mangkok apem mekar, resep anti gagal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kue apem mekar/kue mangkok sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Kue apem mekar/kue mangkok menggunakan 9 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Kue apem mekar/kue mangkok:
  1. Sediakan Tape 50gr (boleh di skip)
  2. Ambil Tepung beras
  3. Ambil Tepung terigu
  4. Gunakan Gula pasir
  5. Ambil Air
  6. Siapkan Ragi instan
  7. Ambil Baking powder
  8. Gunakan Garam
  9. Ambil Pewarna

Resep kue mangkok merekah, kue tradisional. Buat Kue mangkok mekar merekah tepung beras. Kue Apem Sarang Semut Kukus. mama Ezy. Cara Membuat Kue Apem Mangkok Mekar Steamed Rice Cake.

Cara menyiapkan Kue apem mekar/kue mangkok:
  1. Campur semua Bahan kecuali baking soda Dan pewarna.
  2. Aduk dengan menggunakan mixer atau blander sampai tercampur rata.
  3. Diamkan adonan minimal 30 menit, tutup wadah adonan dengan serbet.
  4. Setelah 30 menit, beri warna adonan sesuai selera, larutkan baking soda dengan sedikit air, tuang pada adonan,aduk rata.
  5. Tuang adonan pada cetakan,kukus selama 15 menit dengan api besar.(Kukusan sudah dipanaskan sebelumnya). Hidangkan

Resep Kue Mangkok Apem Tepung Beras Merekah. Kue mangkok, kue mangkuk is an Indonesian kue or traditional snack of steamed cupcake. kue mangkok means "bowl/cup cake". It is similar to the snack bolu kukus ("steamed tart/cake"). While both have a similar appearance, Bolu Kukus requires only four ingredients to make. Cara Membuat Kue Apem Mangkok Resep Kuno.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue apem mekar/kue mangkok yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved