Resep Soto Bandung Anti Gagal

Lottie Joseph   18/09/2020 15:22

Soto Bandung
Soto Bandung

Lagi mencari ide resep soto bandung yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto bandung yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Soto Bandung adalah soto khas Bandung, Jawa Barat. Sepintas, soto yang berbahan dasar daging sapi ini hampir sama dengan jenis soto yang lain, tetapi yang membuatnya berbeda adalah adanya tambahan lobak dan. Soto (also known as sroto, tauto, saoto, or coto) is a traditional Indonesian soup mainly composed of broth, meat, and vegetables.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto bandung, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan soto bandung yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan soto bandung sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Soto Bandung memakai 13 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Soto Bandung:
  1. Siapkan 200 gr sengkel, rebus sampai empuk, poto ng kotak-kotak
  2. Sediakan 2 buah lobak, iris tipis rebus
  3. Gunakan 1 batang bawang daun, iris
  4. Gunakan 1 batang seledri, iris
  5. Ambil Seruas lengkuas, geprek
  6. Sediakan Seruas sereh, geprek
  7. Gunakan 1 lembar daun salam
  8. Ambil 5 siung bawang putih, haluskan
  9. Ambil 8 siung bawang merah, haluskan
  10. Siapkan Seruas jahe, haluskan
  11. Siapkan 1 ons kacang kedelai, goreng kering
  12. Sediakan secukupnya Bawang goreng
  13. Sediakan Cabe rawit untuk sambal

Dengan resep soto bandung dan tahap-tahap pembuatannya di atas, semoga kamu bisa menghasilkan soto khas Bandung yang lezat. Cara masak soto bandung juga cukup mudah. Resep masakan soto daging asli Bandung merupakan resep leluhur yang mesti kita Soto bandung mampu menghadirkan cita rasa kuah yang cukup segar. Pengen makan soto kudus di Bandung?

Langkah-langkah menyiapkan Soto Bandung:
  1. Rebus daging sampai empuk lalu potong kotak kotak. Rebus lobak sampai matang, lalu tiriskan.
  2. Haluskan bawang merah, putih, jahe
  3. Di air mendidih, masukkan salam, sereh, lengkuas, lalu bumbu halus. masukkan daging.
  4. Tambahkan gula garam, penyedap. Cek rasa

Warung Soto yang berada di kawasan Bandung Timur atau lebih tepatnya di Ciburu ini juga bisa dijadikan menu makanmu nih. Soto Ojolali Cibadak Bandung - Anda sedang merencanakan liburan mengunjungi Tempat Jangan lewatkan mampir di pusat kuliner tempat makan soto enak di Cibadak, Kota Bandung, Soto Ojolali. Sepintas, hidangan yang berbahan dasar daging sapi ini hampir sama dengan jenis soto yang lain, namun yang membedakannya ialah ditambahkannya lobak, dan kacang. Resep Soto Bandung berikut ini akan menambah panjang daftar aneka resep soto di blog resep masakan ini. Ada pedagang soto Bandung, soto Kudus, soto Padang, atau pedagang soto Betawi.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan soto bandung yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved