Langkah Mudah untuk Membuat Soto ayam Bandung yang Menggugah Selera

Alexander Townsend   02/10/2020 10:04

Soto ayam Bandung
Soto ayam Bandung

Lagi mencari ide resep soto ayam bandung yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto ayam bandung yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto ayam bandung, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan soto ayam bandung yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Soto Bandung yang berbahan dasar daging sapi (bisa juga pakai daging ayam) ini hampir sama dengan jenis soto yang lain, tetapi yang membuatnya berbeda adalah adanya tambahan lobak, tomat. Soto ayam is a yellow spicy chicken soup with lontong or nasi himpit or ketupat (all compressed rice that is then cut into small cakes) and/or vermicelli or noodles, it is from Indonesia, and popular in Singapore, Malaysia and Suriname. Nyari soto ayam yg rasanya gurih-gurih enyoy?

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah soto ayam bandung yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Soto ayam Bandung menggunakan 22 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Soto ayam Bandung:
  1. Gunakan Bahan
  2. Siapkan 5 buah wortel
  3. Siapkan 1 buah Lobak
  4. Siapkan 250 gram Ayam
  5. Sediakan 500 mL air
  6. Sediakan iris Bumbu
  7. Siapkan 1/2 buah tomat
  8. Gunakan 1 ruas lengkuas iris
  9. Sediakan 1 ruas jahe geprek
  10. Gunakan 1 batang sereh geprek
  11. Siapkan 2 lembar daun salam
  12. Ambil Bumbu halus
  13. Ambil 1 sdt Pedes bubuk
  14. Siapkan 3 siung bawang merah
  15. Sediakan 2 siung bawang putih
  16. Gunakan 1 sdm garam
  17. Sediakan 1/2 sdm Royco ayam
  18. Ambil iris Bahan pelengkap /
  19. Gunakan 1 batang daun bawang
  20. Siapkan Daun Seledri
  21. Siapkan Kacang daPros (didihkan sampai matang lalu goreng)
  22. Gunakan 2 siung bawang merah (iris/goreng)

Good place & affordable price for tasty soto semarang in Bandung! Soto tanpa santan ini biasa disantap dengan nasi dan kerupuk. Nah buat yang kangen sama Soto Bandung, yuk berkreasi membuat soto favorit orang sunda ini di rumah bersama resep dari Endeus.. Kesegaran kuah masakan soto daging bandung tidak kalah dengan masakan soto terkenal lainnya.

Cara membuat Soto ayam Bandung:
  1. Cuci ayam taburi garam Goreng Lalu suir sisihkan
  2. Potong wortel & lobak cuci didihkan sampai matang
  3. Lalu blender bumbu halus tumis masukan bumbu iris masak sampai harum lalu tambahkan air
  4. Setelah mendidih masukan ayam dan sayur masukan garam & Royco koreksi rasa..
  5. Goreng kacang & bawang merah untuk tabur,iris pula bawang daun & seledri..sajikan

Inilah resep soto bandung asli yang memiliki keunikan tersendiri sebagai salah satu resep masakan. Menurut saya pribadi Soto Bandung lebih menyerupai sup daripada resep soto lainnya yang umumnya berbumbu kompleks dan komplit. Selain soto ayam, soto Bandung dan soto sulung, hidangan soto Betawi juga merupakan salah satu hidangan tradisional yang banyak digemari karena rasanya yang lezat. Soto enak di Bandung yang pertama ada Soto Sedaap Boyolali. Soto Ayam Lamongan ini memang menjadi salah satu jenis makanan khas Negara Kita yang berasal daerah Lamongan dan sudah sejak lama populer hingga ke seluruh daerah Indonesia.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan soto ayam bandung yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved