Bagaimana Menyiapkan Roti Goreng yang Enak

Sue Cooper   14/09/2020 04:00

Roti Goreng
Roti Goreng

Anda sedang mencari ide resep roti goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal roti goreng yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti goreng, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan roti goreng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Resep Roti Goreng - Roti goreng menjadi salah satu cemilan yang sangat populer di tanah air. Cemilan yang tergolong unik karena menyajikan roti dengan cara berbeda ini sudah sangat diterima. Untuk tutorial Isian Roti Goreng cek videonya di sini ya: https Ide Jualan

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat roti goreng yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Roti Goreng menggunakan 10 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Roti Goreng:
  1. Sediakan tepung terigu protein sedang
  2. Siapkan air hangat
  3. Sediakan gula pasir
  4. Siapkan margarin
  5. Siapkan ragi instan
  6. Gunakan garam
  7. Gunakan telur
  8. Ambil Wijen putih
  9. Sediakan Minyak secukupnya untuk menggoreng
  10. Sediakan Gula halus untuk taburan

Untuk isian roti kamu bisa pakai bahan manis seperti. Roti goreng manis ini biasanya dijual di pinggir jalan. Gak perlu sedih, sekarang kamu bisa bikin sendiri di rumah dengan rekomendasi resep roti goreng manis dan cara membuatnya yang gampang. Roti goreng yang ideal adalah roti dengan permukaan luar yang gurih dan isi yang kenyal kemudian dimasak dengan minyak babi, mentega ataupun adonan yang meresap di dalamnya.

Langkah-langkah membuat Roti Goreng:
  1. Masukkan secara berurutan: tepung terigu, gula pasir, margarin, garam dan ragi instan. Uleni sebentar hingga tercampur merata
  2. Masukkan air hangat sedikit demi sedikit sambil adonan terus diuleni. Kemudian masukkan telur. Uleni sampai kalis
  3. Tutup adonan dengan serbet bersih. Diamkan sekitar 60 menit sampai mengembang
  4. Setelah 60 menit dan adonan mengembang, kempeskan adonan lalu giling dengan rolling pin sampai ketebalan sekitar 2cm
  5. Potong adonan sesuai selera. Olesi dengan air dan taburi dengan wijen. Tutup lagi dengan serbet bersih sekitar 10 menit
  6. Panaskan minyak goreng. Kemudian goreng adonan roti dalam api kecil hingga matang kecoklatan. Angkat, tiriskan dan sajikan dengan taburan gula halus *tips: pastikan minyak goreng benar-benar panas ketika memasukkan. Agar hasil maksimal, banyak minyak goreng dalam wajan adalah sampai merendam adonan.

Roti goreng terkenal dengan rasanya yang gurih dan asin dengan isi daging, sayur, atau juga ragout. Selain itu ada juga roti goreng manis yang biasanya roti ini di isi dengan yang manis manis seperti. Roti goreng sering terasa berminyak dan kurang sedap? Begitu banyak variasi isian sebuah roti goreng. Kali ini MAHI sudah menyiapkan yang spesial untuk dicoba di rumah - resep roti goreng ayam kecap!

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Roti Goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved