Cara Gampang Menyiapkan Balado paru sapi Anti Gagal

Rena Potter   01/10/2020 01:30

Balado paru sapi
Balado paru sapi

Sedang mencari ide resep balado paru sapi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal balado paru sapi yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari balado paru sapi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan balado paru sapi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Alhamdulillah, cuaca di Bogor bagian pinggiran lumayan dingin pagi ini. Godaan banget buat mager di kasur. Lihat juga resep Gongso Babat Paru Sapi enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah balado paru sapi yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Balado paru sapi menggunakan 17 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Balado paru sapi:
  1. Gunakan bahan rebusan
  2. Sediakan 1/2 Paru sapi
  3. Gunakan 4 Lembar daun salam
  4. Gunakan 3 Lembar daun jeruk
  5. Siapkan 4 Batang serai/sereh
  6. Siapkan 1 Ruas jahe, lengkuas
  7. Ambil bahan halus
  8. Ambil 4 Buah bawang putih
  9. Sediakan 4 Buah cabai rawit merah (sesuai selera)
  10. Sediakan 6 Buah cabai merah besar/keriting
  11. Siapkan 3 Buah tomat
  12. Siapkan bahan utuh
  13. Siapkan 3 Lembar daun jeruk
  14. Sediakan 4 Lembar daun salam
  15. Ambil 2 Batang serai/sereh
  16. Siapkan 7 Buah bawang merah
  17. Ambil secukupnya Beri garam, gula dan penyedap

Mengolah paru sapi tidak sesulit yang Anda pikirkan. Anda bisa membuat paru goreng yang enak dan empuk. Paru dengan bumbu balado yang gurih dan pedas serta aroma pete yang khas membuat. Dendeng balado merupakan sajian khas Padang berupa irisan tipis daging sapi digoreng garing Baca juga: Resep Rendang Paru Sapi, Sajikan buat Pencinta Jeroan.

Cara membuat Balado paru sapi:
  1. Bersihkan paru lalu rebus dengan bahan rebusan, masak hingga matang, lalu potong sesuai selera
  2. Goreng paru sedikit matang, jika ingin renyah masak sedikit lama
  3. Iris bawang tipis bawang merah, lalu tumis dengan minyak sedikit, tumis hingga harum
  4. Masukan bahan halus dan bahan utuh kedalam tumisan, masak hingga tumisan harum
  5. Masukan paru kedalam tumisan lalu beri sedikit air dan bumbu (garam, gula, penyedap) koreksi rasa lalu masak hingga bumbu meresap/kering
  6. Catatan, bahan paru bisa diganti dengan bahan lainnya, penggunaan gula bisa diganti dengan kecap, masakan bisa diberikan sedikit bahan pelengkap seperti tahu goreng, tempe goreng atau serutan kentang goreng saat memasak

Hasil akhirnya, daging sapi. paru balado. Cara membuat : Rebus paru dan bumbu halus sampai mendidih. Cara memasak dendeng paru balado kering renyah khas padang : Rebus paru-paru sapi dan bumbu halus sampai mendidih. Karena orang Indonesia sulit menolak menu sajian pedas gurih, jadi bagaimana kalau Moms coba olahan Paru Balado. Cari produk Daging Sapi lainnya di Tokopedia.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Balado paru sapi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved