Resep Bolu kukus lapis bengbeng yang Menggugah Selera

Ryan Sparks   21/06/2020 04:52

Bolu kukus lapis bengbeng
Bolu kukus lapis bengbeng

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu kukus lapis bengbeng yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus lapis bengbeng yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Cara Membuat Bolu Kukus Drink Bengbeng Anti Gagal Assalamualaikum Divideo kali ini saya akan membagikan resep cara membuat bolu kukus drink bengbeng ya. Assalamualaikum Semuanya. di video kali ini aku bikin Bolu Kukus dengan tambahan Beng-beng drink rasa coklat. Buatnya mudah banget, bisa untuk cemilan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus lapis bengbeng, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bolu kukus lapis bengbeng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu kukus lapis bengbeng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bolu kukus lapis bengbeng menggunakan 13 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bolu kukus lapis bengbeng:
  1. Sediakan Bahan I
  2. Siapkan 5 butir telur ayam (uk. kecil)
  3. Ambil 200 gram gula pasir
  4. Sediakan 1 sdt ovalet
  5. Siapkan Bahan II
  6. Ambil 200 gram tepung terigu (segitiga biru)
  7. Siapkan 1 sdt baking powder
  8. Gunakan Bahan III
  9. Siapkan 100 ml Santan instan
  10. Sediakan 100 ml Minyak goreng
  11. Siapkan Bahan IV
  12. Gunakan 2 sachet bengbeng drink
  13. Sediakan secukupnya Mentega

Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian and Malaysian traditional snack of steamed sponge cupcake. The term "bolu kukus" however, usually refer to a type of kue mangkuk that mainly only uses wheat flour (without any rice flour and tapioca) with sugar, eggs, milk, soda. Jenis kue bolu sangat beragam, mulai dari bolu kukus, bolu Surabaya, bolu kering, bolu pisang, bolu lapis pelangi, bolu panggang dan masih banyak sekali jenis bolu yang lain. Bolu kukus yang berlapis selai nanas pada bagian tengahnya dan memiliki dua warna lapis yang berbeda.

Langkah-langkah membuat Bolu kukus lapis bengbeng:
  1. Ayak tepung terigu dan baking soda. Sisihkan dalam wadah terpisah.
  2. Campurkan santan instan dan minyak goreng dan sisihkan dalam wadah terpisah
  3. Panaskan panci kukusan. Lalu olesi loyang dengan mentega dan alasi bagian bawah loyang dengan kertas roti.
  4. Campurkan telur ayam, gula pasir dan ovalet. Mixer dengan kecepatan tinggi sampai berwarna pucat, kental dan berjejak.
  5. Setelah itu masukkan bahan II secara bertahap. Mixer dengan kecepatan rendah sampai tercampur merata. Jangan kelamaan dimixer agar adonan tidak bantet.
  6. Setelah itu masukkan bahan III secara bertahap dan aduk dengan menggunakan spatula. Aduk dengan teknik aduk lipat sampai semua bahan tercampur merata.
  7. Bagi adonan menjadi 2 bagian. Satu adonan dibiarkan polos dan adonan yang satu lagi dicampur dengan bengbeng drink. Campur adonan dengan bengbeng drink dan aduk dengan teknik aduk lipat.
  8. Tuang adonan yg berwarna coklat. Lalu kukus kurang lebih 15 menit. Setelah matang, masukkan adonan yang putih. Lalu kukus kurang lebih 20 menit atau sampai adonan matang.
  9. Setelah matang, diamkan adonan sampai tidak panas lagi. Lalu keluarkan dari cetakan.

Cara membuat kue bolu kukus yang Karena kue bolu kukus ini bentuknya menyerupai kue lapis, bukan seperti kue bolu pada umumnya. Namun tekstur kue-nya lembut serupa bolu kukus. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain. Cara Membuat Bolu Kukus - Anda tentu akan setuju jika jenis kue yang ada di Indonesia dan juga di seluruh dunia sangatlah banyak. Mengenal bolu kukus rasanya belum lengkap tanpa mengetahui sejarah dan cara membuat bolu kukus itu sendiri.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu kukus lapis bengbeng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved