Resep Lapis talas Bogor/ bolu taro kukus Anti Gagal

Isabel Morris   23/06/2020 00:53

Lapis talas Bogor/ bolu taro kukus
Lapis talas Bogor/ bolu taro kukus

Lagi mencari ide resep lapis talas bogor/ bolu taro kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal lapis talas bogor/ bolu taro kukus yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kue bolu lapis talas ungu atau taro kukus dengan warna yang cantik bisa jadi alternatif camilan keluarga yang mudah dibikin. Kue bolu taro kukus ini juga terkenal sebagai oleh-oleh khas dari Kota Bogor lantaran ada banyak penjual talas di sana. Lihat juga resep Bolu Talas Pasta Stroberi enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lapis talas bogor/ bolu taro kukus, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan lapis talas bogor/ bolu taro kukus enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat lapis talas bogor/ bolu taro kukus yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Lapis talas Bogor/ bolu taro kukus menggunakan 15 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Lapis talas Bogor/ bolu taro kukus:
  1. Ambil 4 butir telur
  2. Gunakan 180 gr gula pasir
  3. Ambil 1 sdt sp
  4. Gunakan 1/2 sdt vanilla/ pasta susu
  5. Sediakan 200 gr tepung terigu
  6. Ambil 1 sdt baking powder
  7. Siapkan 100 ml santan kara (65 santan + air)
  8. Ambil 100 ml minyak sayur
  9. Sediakan 1 sdm pasta taro
  10. Ambil secukupnya Keju parut
  11. Ambil Butter cream
  12. Sediakan 1/2 cup butter
  13. Gunakan 1.5 cup gula halus
  14. Ambil 4 sdm heavy cream / whipping cream
  15. Siapkan 1 sdt vanilla essens

Seperti coklat, taro, roti regal, oreo, kacang mete. Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian and Malaysian traditional snack of steamed sponge cupcake. The term "bolu kukus" however, usually refer to a type of kue mangkuk that mainly only uses wheat flour (without any rice flour and tapioca) with sugar, eggs, milk, soda. Lapis Talas Bogor termasuk kuliner hits banget di Bogor.

Langkah-langkah menyiapkan Lapis talas Bogor/ bolu taro kukus:
  1. Haluskan telur, gula pasir, sp, vanilla/ pasta susu sampai mengembang. Kemudian masukkan tepung dan baking powder, aduk sampai rata. Masukkan santan dan minyak sayur, aduk sampai rata.
  2. Siapkan loyang ukuran 25x10x7, olesi mentega/butter, kemudian lapisi dengan baking paper/tepung. Bagi adonan menjadi 2. Satunya berikan 1sdm taro pasta, dan satunya lagi biarkan saja.
  3. Kukus adonan taro selama 10 menit, angkat dan masukkan adonan putihnya. Kukus lagi selama 15-20 menit. Biarkan dingin kemudian angkat.
  4. Untuk membuat butter cream, haluskan butter, kemudian tambahkan gula halus, aduk lagi. Kemudian tambahkan whipping cream dan vanilla essens. Aduk sampai rata dan siap.
  5. Olesi butter cream di atas adonan yang ungunya, kemudian beri taburan keju parut. Siap disajikan.

Talas Bogor yang punya ciri khas rasa tersendiri yang kalau di kukus barengan kelapa parut rasanya bakalan gurih-gurih gimana gitu. Pia Bogor. kue lapis dengan tektur lembut yang berbahan dasar talas. Yang tepatnya di daerah Bogor kota yaitu dijalan Sehingga banyak para wisatawan mancanegara dan wisatawan domestik yang berbelanja kue bolu lapis untuk oleh-oleh. Nah, bagi anda yang hendak. "Lapis Bogor Sangkuriang, dibuat menggunakan tepung terigu, tepung talas, gula, susu, telur sehingga membuat lapis berwarna kuning dan ungu, ungu karena mengandung saripati talas, tepung talas juga menghasilkan cita rasa sendiri dengan aroma yang khas dan lapisnya menjadi lembut. Kue lapis talas adalah ✅ makanan khas Bogor dengan rasa yang enak.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Lapis talas Bogor/ bolu taro kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved